Meski Dilahap dengan Ganasnya, Satu Keluarga di Paluta Selamat dari Amuk Api yang Membakar Rumahnya

Meski Dilahap dengan Ganasnya, Satu Keluarga di Paluta Selamat dari Amuk Api yang Membakar Rumahnya
Satu Keluarga di Paluta Selamat Usai Rumah Dilumat Api (Photo : Ardiansyah Saragih Ardiansyah)

PALUTA | Bisanews.id | Satu keluarga di Desa Saba Bangun, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), yang menghuni Rumah permanen berhasil selamat dari kobaran api, Kamis (7/9/2023) malam.

Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, api melumat dengan ganasnya rumah yang dihuni, Samsul Harahap (30), beserta keluarga di Desa Saba Bangun, Kabupaten Paluta itu.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, dalam keterangan resminya, Jumat (8/9/2023) pagi menjelaskan, api pertama kali muncul dari bagian atap Rumah milik Samsul. Ternyata, api begitu cepat ketika merembet ke seluruh bagian Rumah.

“Korban (Samsul-red) bersama anggota keluarga lainnya yang sedang istirahat, lantas ke luar dari Rumah. Mereka, minta pertolongan ke warga sekitar untuk sama-sama memadamkan api,” jelas Kapolsek.

Tak lama, lanjut Kapolsek, pihaknya beserta 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Setelah berjibaku dengan kobarannya, akhirnya api berhasil padam. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat insiden itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian materil lebih kurang mencapai Rp150 juta,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Saat ini, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, guna kepentingan penyelidikan.

Ia menghimbau ke segenap masyarakat agar tetap waspada terhadap musibah kebakaran ini. Pastikan di Rumah kita masing-masing tidak ada benda yang menjadi pemicu api di Rumah.

“Begitu juga dengan instalasi listrik di Rumah, kami berharap pastikan dengan baik guna menghindari terjadinya korsleting,” tukasnya.

 

Baca Juga:  Pemkab Batu Bara Telah Terbitkan Regulasi Percepatan Penurunan Stunting
Writer: AyEditor: Ayub