Mubes GEMKARA November Untuk Bahas Situasi Politik Batu Bara

Mubes GEMKARA November Untuk Bahas Situasi Politik Batu Bara
Ketum GEMKARA Khairul Muslim didampingi Sekum Syarkowi Hamid, Sekretaris Dewan Pembina Azrin Marydha. (Foto: ayu).

BATU BARA | Bisanews.id | Pengurus Besar (PB) GEMKARA dan 12 DIVISI GEMKARA se-Kabupaten Batubara melakukan pertemuan di Kantor Camat Datuk Lima Puluh Jalan Besar Lima Puluh-Simpang Dolok,Sabtu (30/9/2023).

Pertemuan selain membentuk Panitia Mubes GEMKARA dijadwalkan November 2023 sekaligus melakukan diskusi berkaitan perkembangan Kabupaten Batubara menjelang tahun politik 2024 (Pilpres, Pileg, Pilkada serentak).

Hadir Sekretaris Dewan Pembina GEMKARA Azrin Marydha, Sekretaris Umum Syarkowi Hamid, unsur PB GEMKARA Arsyad Nainggolan, Ahmadan Chair, Yusriadi Sitorus, Wahidin Kamal, Sutan Sitompul, Syafridawati

Dalam diskusi dipimpin Ketua Umum PB GEMKARA Khairul Muslim mengemukakan pertanyaan dan pandangan sama tentang bagaimana eksistensi dan keterlibatan GEMKARA selama ini dalam proses pembangunan Kabupaten Batubara.

Yusriadi Sitorus meminta kepada pejuang GEMKARA kembali bangkit dengan semangat perjuangan ketika Batubara ini didirikan dengan pengorbanan darah, tetesan air mata dan harta.

“Mubes GEMKARA Batubara harus menjadi momentum kesadaran kita bersama untuk bangkit mengambil peran nyata di Kabupaten Batubara,” tegas Yusriadi Sitorus akrab disapa Ucok Sitorus.

Kesadaran membangkitkan kembali semangat perjuangan itu adalah, salah satu modal besar agar GEMKARA bisa dihargai sebagaimana cita-cita pejuang dimasa pemekaran saat memperjuangkan Batubara untuk anak cucu bukan untuk kelompok atau golongan tertentu.

Kalau boleh jujur, apakah GEMKARA sudah dihargai? Ini menjadi catatan selama lima tahun kepemimpinan di Batubara.

Sedangkan Arsyad Nainggolan mengatakan, PB GEMKARA punya beban moral dalam menjaga dan mengawal pembangunan Kabupaten Batubara.

Kalau misalnya ada suatu kelompok menyampaikan aspirasinya untuk kebaikan Batubara, hal itu wajar demi kebaikan Kabupaten Batubara.

Sekretaris Umum PB GEMKARA Syarkowi Hamid menegaskan, anak-anak Batubara harus menjadi perhatian dan mendapat kesempatan, bukan kelompok tertentu saja.

Baca Juga:  Wabup Sergai Ajak Seluruh Pihak Wujudkan 6 Pilar Transformasi Kesehatan

Sebab tujuan pemekaran untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Batubara bukan untuk kelompok tertentu.

Pandangan sama juga disampaikan DIVISI GEMKARA Zulkifli Nasution, OK Saharuddin, Alban Alfa, Misli Sitorus, Tumiran, Ramlan M. Santoso, Rustam, Hasan Faqih, Mulkan Tanjung, Ali Umar, Mhd.Rozali.

DIVISI GEMKARA menunggu perintah PB GEMKARA, kata Zulkifli Nasution, Alban Alfa, Ali Umar.

Ketua Umum PB GEMKARA, Khairul Muslim mengakui cukup merasakan suasana kebatinan kawan-kawan seperjuangan.

Inilah menjadi beban moral dirasakan selama ini meskipun hal tersebut sudah sering dikomunikasikan kepada pemegang kekuasaan.

“Tentunya kita akan bahas pada momen Mubes GEMKARA dan selanjutnya apa sikap GEMKARA ke depan,” kata Ketua Forum Pemred Media Siber Sumut itu.

Khairul menekankan GEMKARA tetap menjaga situasi kondusif Kabupaten Batubara.

Hak demokrasi masyarakat seperti, menyampaikan pendapat di publik dijamin oleh konstitusi dengan cara-cara yang beretika tidak anarkis.

GEMKARA terus mengamati perkembangan situasi politik di Kabupaten Batubara.

Hasil Rapat PB GEMKARA-
DIVISI GEMKARA terpilih Ketua Panitia Pelaksana (OC) Mubes GEMKARA Tahun 2023 Ahmadan Chair, Sekretaris Wahidin Kamal, Bendahara Arsyad Nainggolan. Ketua SC Azrin Marydha,Sekretaris Yusriadi Sitorus.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis