MUI Sebut Konten YouTube Sunnah Nabi Diskreditkan Islam dan Nabi

MUI Sebut Konten YouTube Sunnah Nabi Diskreditkan Islam dan Nabi
Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas. (Foto: Dok Net)

JAKARTA | Bisanews.id |Sebuah kanal YouTube dengan akun bernama Sunnah Nabi menjadi perbincangan dengan isi kontennya yang memuat video animasi dengan topik mengenai Nabi Muhammad.

Dilansir dari BPJNews, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyebutkan bahwa akun tersebut menyampaikan bahwa akun tersebut mendiskreditkan dan menjelek-jelekkan Islam ataupun Nabi Muhammad

“Dimana di bagian akhir video/youtube tersebut dikatakan oleh si narator bahwa dia (Muhammad) adalah seorang penjahat dengan kekuatan militer yang kuat,” ujar Anwar dalam keterangannya, Jumat (18/8/2023).

Tak hanya itu, Anwar juga menilai konten akun YouTube tersebut dianggap mengajak dan mempengaruhi penontonnya dengan berbagai pertanyaan yang tabu.

Salah satu pernyataan itu yakni ‘Apakah kalian benar-benar berpikir bahwa orang ini dapat membimbing kalian masuk surga?’.

“Kalau cerita yang termuat dalam video tersebut diikuti dari awal sampai akhir, apalagi yang bersangkutan memperlihatkan sosok nabi Muhammad yaitu suatu hal sangat tercela dan tabu dalam Islam,” kata Anwar.

Karena itu, Anwar meminta kepada pihak yang berwenang untuk menindaklanjuti konten video akun YouTube tersebut.

“Untuk itu saya meminta kepada pihak pemerintah terutama kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta pihak kepolisian untuk dapat menghentikan peredaran youtube/video tersebut,” tandasnya.

 

 

Baca Juga:  Insiden Penembakan di Kantor MUI, Sekjen Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi
Writer: AyEditor: Ayub