Musisi Medan Bersatu Gelar Konser Musik Amal Untuk Palestina

Musisi Medan Bersatu Gelar Konser Musik Amal Untuk Palestina
Panitia Konser Musik Amal Musisi Medan Bersatu foto bersama usai rapat, Senin (27/11/2023), di Medan. (Foto : ayu). 

MEDAN | Bisanews.id |Sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam Musisi Medan Bersatu akan menggelar Konser Musik Amal dan Ngamen di Jalan, sebagai upaya penggalangan dana untuk membantu warga Gaza, Palestina, korban kekejaman zionis Israel. Konser akan dilakukan di tiga tempat, dimulai hari ini, Selasa (28/11/2023).

Begitu kata Ketua Panitia Konser Musik Amal Musisi Medan Bersatu, Syahid Ahmad, didampingi Wakil Ketua Winwin Yestika, dan Sekretaris Ayub Dimitri, di Medan, Senin (27/11/2023).

“Tujuan konser amal tersebut tak lain untuk menggalang dana dari para dermawan guna membantu penderitaan warga Palestina, khususnya di Gaza,” ujar Syahid.

Dia menjelaskan, Selasa (hari ini) pihaknya akan ngamen di Pelataran Parkir Toko Karpet Samad, di Jalan Gatot Subroto Simpang Ayahanda Medan, dari pukul 10.00 hingga 18.00. WIB.

Event kedua, lanjutnya, digelar pada 1 Desember 2023 di Mega Park, Jalan Kapten Muslim Medan. Sedangkan konser penutup akan dipusatkan di Aksara Park, Jalan Aksara Medan pada 4 Desember 2023 mendatang.

“Sengaja kita gelar ditiga tempat serta tanggal berbeda. Sebab, kalau hanya sehari saja, maka tak semua warga Medan sekitarnya mengetahui niat baik lewat event amal ini,” kata Syahid, diiyakan Winwin.

Dia memaparkan, seluruh uang hasil dari kegiatan itu akan diserahkan ke MER-C dan Sahabat Yatim Indonesia selaku penyalur dana sumbangan ke Palestina.

Untuk memeriahkan gelaran konser musik amal agar lebih terasa, tuturnya, seluruh musisi, baik penyanyi solo maupun grup band dari band komunitas, akan tampil dibagi di dua tempat, yaitu Mega Park dan Aksara Park.

“Sedangkan untuk kegiatan ngamennya, dilaksanakan secara keroyokan. Artinya, tidak ada yang membawa nama grup band dan komunitas,” ucapnya.

Baca Juga:  Ramayanda Tarigan Ketua PP Ranting Sei Rengas Permata

Syahid meminta seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan pemerintah, umum, dan komunitas, agar dapat meringankan langkah untuk hadir di acara konser musik amal untuk Palestina tersebut, guna memberikan sumbangan.

“Sebab, walau sedikit yang diberikan, maka turut merasakan kesedihan warga Gaza, Palestina. Dan Allah akan mencatat budi baik kalian,” sebutnya.

Dia menjelaskan, adapun grup band, penyanyi solo, dan komunitas dari berbagai genre yang menyatakan siap tampil, yaitu Great Motion, The Trupper, Radiotron, Billy Blackpack Blues, New Cordexs, Milenial Budaya, Mitra sound (India), DPD PAPPRI Sumut, STM Satu Hati PAPPRI Dairi, PAPPRI Medan, Didi Biola, Wanna Bea, Irma Erma dan Blue Shine Shine, serta Lebah Begantong. Sementara pembawa acara adalah Datuk Afit serta Ketua Limpol, dan banyak lagi yang siap tampil. (ayu)