Olahraga Showdown Curi Perhatian Pengunjung CFD

Olahraga Showdown Curi Perhatian Pengunjung CFD
Sejumlah warga menyaksikan dua atlet penyandang disabilitas sedang bermain showdown (tenis meja tunanetra) pada ajang CFD di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (6/8/2023). (Foto : Pemko Medan).

MEDAN | Bisanews.id |Sejumlah atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumut dan Medan mempromosikan olahraga showdown (tenis meja tunanetra) pada ajang Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (6/8/2023).

Olahraga yang dimainkan dua orang tersebut terlihat mencuri perhatian para pengunjung CFD.

Sapriandi dari NPCI Sumut, mengatakan, olahraga showdown ini dimainkan dengan cara memasukkan bola ke lubang sasaran melewati bawah net.

“Jadi, para atlet yang bertanding matanya ditutup, dan hanya mengandalkan insting pendengaran saja untuk memasukkan bola ke sasaran,” kata Sapriandi.

Dia mengaku sangat mengapresiasi Pemko Medan dan juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang sudah memberikan kesempatan bagi NPCI Provinsi Sumut dan Kota Medan untuk mempromosikan cabang olahraga ini.

“Dengan adanya CFD ini, kami dari NPCI Sumut dan Kota Medan bisa mempromosikan olahraga disabilitas. Dengan begitu masyarakat luas akan mengetahui bahwa para penyandang disabilitas juga dapat mengukir prestasi sebagaimana masyarakat umum lainya,” ujarnya.

Sapriandi menjelaskan, sudah banyak prestasi yang diraih atlet NPCI Provinsi Sumut dan Kota Medan di cabang olahraga tersebut.

Baca Juga:  8 Fraksi DPRD Medan Setujui Ranperda Tata Cara Program Penyusunan Perda
Writer: AyuEditor: Abdul Muis