Ops Lilin Toba, Bupati Harapkan Tidak Timbul Cluster Baru

Ops Lilin Toba, Bupati Harapkan Tidak Timbul Cluster Baru
Bupati Batubara Ir Zahir MAP secara simbolis pemasangan pita tanda Ops Lilin Toba 2021 dimulai.(Foto : Purnomo/Bisanews.id)

BATU BARA I Bisanews.idBupati Batubara Ir Zahir MAP memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan berlalu lintas dan taat protokol kesehatan, Kamis (23/11/21) di Halaman Mapolres Batubara, Sumatera Utara.

Dalam apel kali ini seluruh peserta memakai masker, yang diikuti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes serta Damkar Batubara.

Ops Lilin Toba menjalang Natal dan tahun Baru 2021 – 2022, dilaksanakan selama 10 hari.

Dalam amanat tertulis Kapolri, dibacakan Bupati Zahir salah satunya, pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru, agar terus meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Nataru.

Bupati juga mengajak masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru tidak mudik dulu agar tidak menimbulkan cluster baru.

“Masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal nanti pasti berkumpul, maka itu perlu kita jaga protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan cluster baru nanti,”pintanya.

Dijelaskan, Nataru tahun ini berkolaborasi bersama TNI-Polri dan Pemkab Batubara mendirikan Pos – Pos pengamanan dan Pos kesehatan di tiap – tiap Pos yang ada.

“Saya himbau masyarakat Batubara hindari berkumpul – kumpul, agar tidak menimbulkan cluster baru. Kami diharapkan juga, Ibadah nantinya dibuat sederhana tapi tidak mengurangi makna ibadah itu sendiri, gunakan terus protokol kesehatan dimana pun berada,”pinta Bupati Zahir.

Baca Juga:  Polres Tanjung Balai Amankan 21 Kg Sabu, Tersangka : Ditemukan Hanyut di Sungai

Related posts