Orta Skill Batu Bara Dinilai Berkontribusi Ciptakan Tenaga Kerja Terampil

Orta Skill Batu Bara Dinilai Berkontribusi Ciptakan Tenaga Kerja Terampil
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan kata sambutan pada acara Penyerahan Sertifikat Pelatihan Pengelasan Dasar Program BLK Orta Skill, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (07/09/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara).

BATU BARA | Bisanews.id |Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP mengapreasiasi Yayasan Tenaga Skill Batu Bara yang akrab disebut Orta Skill, karena dinilai telah berkontribusi menciptakan tenaga kerja terampil dan bersertifikat.

Hal itu disampaikan Zahir pada acara Penyerahan Sertifikat Pelatihan Pengelasan Dasar Program BLK Orta Skill, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (07/09/2023).

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan sertifikat siap kerja bagi tenaga kerja welding skill (keahlian mengelas) kepada peserta pelatihan.

“Saya harap dengan penyerahan sertifikat pelatihan welding skill ini nantinya akan bermanfaat untuk generasi muda Batu Bara menjadi generasi yang industri, mandiri, sejahtera, dan berbudaya sesuai dengan visi pemerintah,” ungkap Zahir.

Menurut Zahir, Orta Skill Batu Bara merupakan wadah yang sangat positif untuk mempersiapkan tenaga kerja profesional.

Pada kegiatan itu Bupati didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kadis Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Batu Bara Buhari Imran, Dewan Pengawas Orta Skill Batu Bara M. Rafik, dan Ketua KNPI Batu Bara Muhrizal Arif.

Baca Juga:  Pj Bupati Batu Bara Hadiri Rakornas OIKN
Writer: IsoEditor: Abdul Muis