Pelatih dan Kapten PSDS Mendadak Mundur, Ini Alasannya… 

Pelatih dan Kapten PSDS Mendadak Mundur, Ini Alasannya... 
Pelatih PSDS Deliserdang Susanto (tengah) saat menyatakan pengunduran diri dari pelatih. (Poto : ayu)

LUBUKPAKAM | Bisanews.id |Pelatih PSDS Deliserdang,  Susanto menyatakan mundur sebagai pelatih tim Traktor Kuning, Sabtu (14/10/2023), usai timnya dikalahkan Persiraja 1-2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam.

Pengumuman itu disampaikan langsung kepada awak media saat konferensi pers usai laga PSDS melawan Persiraja.

“Saya bertanggungjawab atas hasil pertandingan ini. Dan hari ini juga saya umumkan bahwasanya saya juga akan mengundurkan diri sebagai pelatih PSDS Deli Serdang,” kata Susanto.

Saat menyampaikan pernyataan pengunduran dirinya itu, Susanto  berbicara dengan nada pelan.

Ia pun membantah keputusannya itu diambil lantaran ada tekanan dari pihak luar.

“Pengunduran diri karena tanggungjawab saya sebagai pelatih gagal membawa tim ini lebih baik. Tanggungjawab kita sebagai pelatih membawa tim lebih baik dan itu kewajiban saya. Saya sadar diri,” ujarnya.

Diketahui, Susanto sudah dari musim lalu menukangi PSDS. Adik kandung pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD ini menggantikan posisi Syahrial Efendi yang juga mengundurkan diri kala itu.

Hingga enam kali bertanding atau setengah musim kompetisi tahun ini, PSDS baru meraih satu kemenangan.

Selain itu PSDS juga sudah mengalami empat kekalahan. Dan saat ini tim Traktor Kuning baru mengoleksi empat poin.

Kapten PSDS Deliserdang Ilham Wibowo Yusuf juga mendadak mundur dari tim jelang laga PSDS vs Persiraja.

Mundurnya kapten PSDS ini diketahui berawal dari Instagram resmi klub Traktor Kuning itu, yang menuliskan ucapan terima kasih ke Ilham Wibowo  Yusuf.

Namun, kemudian langsung dihapus karena menimbulkan tanda tanya suporter.

Dan, rasa penasaran fans PSDS akhirnya terjawab. Ini setelah Ilham sendiri yang mengucapkan selamat tinggal di akun Instagram-nya.

“Perjalanan yang cukup singkat namun berarti. Terimakasih sudah menerima saya jadi bagian dari tim kebanggan saya PSDS DELI SERDANG. Jaya selalu PSDS ku,” tulisnya di akun @hamwiibowo, Kamis, 13 Oktober 2023 kemarin.

Baca Juga:  Jenderal Dudung Diapresiasi MUI Dan DPR Terkait Pembangunan Masjid Syarif Abdurachman Cirebon

Sontak kejadian ini, dihubungkan dengan kejadian Ilham mendapatkan dua kartu kuning berujung kartu merah di pertandingan kontra Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk pakam, 8 Oktober 2023 lalu.

Banyak saksi mata menyaksikan setelah keluar lapangan, Ilham meluapkan emosinya dengan memecahkan kaca ruang ganti stadion. Inilah yang diduga jadi pemicu mundur atau didepaknya sang kapten dari tim.

Disisi lain, mundurnya Ilham memang cukup mengagetkan karena dia baru memperkuat tim selama lima laga. Sebagai kapten, selalu bermain sebagai starter.