Pembangunan Alun-alun Kota Padangsidimpuan Dimulai

Pembangunan Alun-alun Kota Padangsidimpuan Dimulai
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melaksanakan jalan pagi bersama di seputaran Kota Padangsidimpuan, Rabu (30/8/2023).

MEDANSATU.ID – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama peresmian dimulainya pembangunan penataan Alun-alun Kota Padangsidimpuan. Alun-alun ini diharapkan menambah ruang publik di Kota Padangsidimpuan.

Alun-alun Kota Padangsidimpuan ini terletak di Jalan Teuku Umar, Kota Padangsidimpuan. Lokasi ini bekas Rumah Sakit Mata dan tepat berada di tengah kota.

“Kita harapkan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, menjadi tempat bertemunya masyarakat kita, menjadi ruang publik yang sehat,” kata Edy Rahmayadi, usai meletakkan batu pertama Alun-Alun Kota Padangsidimpuan.

Pembangunan Alun-alun ini menggunakan anggaran APBD Pemprov Sumut senilai Rp4,69 miliar. Pengerjaannya akan dilakukan selama 150 hari, atau sekitar 5 bulan.

“Sebagai ruang publik, Alun-alun juga akan mendorong perekonomian masyarakat, akan tumbuh di sekitarnya yang menjual jajanan, makanan, minuman dan lainnya, itu harapan kita,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan pembangunan Alun-alun tersebut, serta kehadiran langsung Gubernur Edy Rahmayadi untuk peletakan batu pertama pembangunannya.

Alun-alun ini nantinya akan dihibahkan kepada Pemko Padangsidimpuan, setelah selesai dibangun. Irsan Efendi pun mengatakan akan memaksimalkan alun-alun ini untuk kegiatan masyarakat.

“Kita akan maksimalkan penggunaannya, menggairahkan kegiatan-kegiatan masyarakat, mudah-mudahan selesai tempat waktu, sesuai target,” kata Irsan Efendi.

Ikut serta pada peletakan batu pertama Alun-alun Kota Padangsidimpuan tersebut, Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar, Kadis Kesehatan Alwi Mujahit Hasibuan dan OPD terkait lainnya. Hadir juga OPD Pemko Padangsidimpuan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

 

Baca Juga:  Wujudkan 'Batu Bara Terang', Bupati Zahir Kunjungi PLN Siantar
Writer: AyEditor: Ayub