Pemilu 2024: Segini Target Pj Bupati Batu Bara

Pemilu 2024: Segini Target Pj Bupati Batu Bara
Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul SE MM menyerahkan cendera mata kepada Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI di Kabupaten Batu Bara Terkait Persiapan dan Kesiapan Pemilu Serentak 2024, Selasa (30/01/2024), di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. (Foto: Diskominfo Batu Bara).

BATU BARA | Bisanews.id |Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul SE MM menargetkan 85 persen partisipasi pemilih di daerah itu pada Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang. Dia juga berharap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan secara damai. 

Hal itu disampaikannya saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI di Kabupaten Batu Bara Terkait Persiapan dan Kesiapan Pemilu Serentak 2024, Selasa (30/01/2024), di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.

“Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 agar dapat berjalan damai, dan ditargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 85 persen,” kata Nizhamul.

Nizhamul menegaskan, Pemkab Batu Bara berkomitmen menjaga situasi kondusif dan keamanan selama pemilu.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan, berdasarkan laporan dari sejumlah pihak, seperti KPU, Bawaslu, Kejari, TNI/Polri, dan Pemkab Batu Bara, semuanya telah siap menghadapi pemilu tahun ini.

“Seluruh perangkat persiapan pemilu di Kabupaten Batu Bara ini sudah cukup siap. Semua laporannya aman terkendali, dan semoga semuanya lancar sampai tanggal 14 Februari,” ujar Ahmad.

Sebelumnya, Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda setempat turun langsung mengimbau masyarakat agar tidak termakan isu hoaks dan ujaran kebencian di media sosial.

Polres Batu Bara, ujarnya, juga telah menggelar selawat bersama untuk meredam gejolak pemilu.

Pada kesempatan itu Pj Bupati memberikan kain tenun songket khas Batu Bara dan plakat kepada Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Staff Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan, Dr. Dra. Rochayati.

Hadir dalam pertemuan itu perwakilan KPU RI, KPU Provsu, dan Bawaslu Provsu. Terlihat juga Dandim 0208/AS Letkol Inf. Muhammad Bassaweran, Kajari Batu Bara Amru Siregar, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua KPU Batu Bara Erwin, Bawaslu Batu Bara, dan OPD yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemda Kabupaten Batu Bara. (Iso)

Baca Juga:  Nawal Lubis Serahkan Piala Pemenang Lomba Jambore Dasawisma 2023, Kabupaten Batubara Berhasil sebagai Juara Umum