Peningkatan Kapasitas Pengurus TP PKK Sangat Penting

Peningkatan Kapasitas Pengurus TP PKK Sangat Penting
Pengurus TP PKK Desa Sei Pasir foto bersama Kepala Desa Sei Pasir, Zaharuddin S.Si, usai Sosialisasi Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa, Kamis (21/9/2023), di Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur. (Foto : Pemkab Asahan).

ASAHAN I Bisanews.id I Peningkatan kapasitas bagi pengurus TP PKK sangat penting untuk dilaksanakan. Sebab, upaya peningkatan kapasitas memberikan wadah bagi seluruh pengurus PKK secara berjenjang.

Hal itu dikatakan Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Latifah Suherman, dalam sambutannya pada Sosialisasi Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa, Kamis (21/9/2023), di Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Selain itu, menurut dia, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan, sehingga ke depannya mampu menjalankan setiap program PKK di tengah masyarakat.

“Melalui upaya peningkatan kapasitas pada hari ini, saya berharap agar seluruh pengurus PKK secara berjenjang di Desa Sei Pasir ini juga dapat memahami peran dan fungsinya”, kata Latifah.

Dia menjelaskan, PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat melalui implementasi 10 Program Pokok PKK.

“Maka, PKK diharapkan dapat menjadi penggerak masyarakat dalam menyukseskan berbagai program pemerintah. Melalui gerakan PKK secara berjenjang, sangat diharapkan PKK menjadi penggerak dan pelopor gerakan pemberdayaan masyarakat melalui upaya yang bersifat kreatif dan inovatif”, pungkasnya.

Ketua TP PKK Desa Sei Pasir, Ny.Elya Sahputri Zaharuddin menyampaikan, kegiatan itu memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan program PKK.

Sementara Kepala Desa Sei Pasir, Zaharuddin S.S mengingatkan, PKK harus memiliki wawasan luas, bahasa yang baik, sikap dan perilaku yang dapat menjadi contoh masyarakat, mampu menyampaikan informasi, serta memberikan pelayanan terkait program PKK.

Baca Juga:  Ombudsman Perwakilan Sumut Kunjungi Sejumlah Kantor Pelayanan Publik Di Asahan
Writer: KIKIEditor: Abdul Muis