Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Untuk Mengenang Pengorbanan Pahlawan Revolusi

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Untuk Mengenang Pengorbanan Pahlawan Revolusi
Bupati Sergai H. Darma Wijaya diwakili Sekda M. Faisal Hasrimy, AP, MAP saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Sergai, Minggu (01/10/2023). (Foto : Media Center Sergai/Herry/Bisanews.id). 

SERGAI | Bisanews.id |Suasana khidmat mewarnai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) di Halaman Kantor Bupati Sergai, Minggu (01/10/2023) pagi.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya diwakili Sekda M. Faisal Hasrimy, AP, MAP bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara adalah Camat Sei Bamban Donny Salfaria Simarmata, S.STP, M.SP. Upacara juga diwarnai pembacaan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Anggota DPRD Sergai, Sarino.

Sekda menyampaikan, momen ini merupakan kesempatan penting untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan revolusi yang gugur mempertahankan Pancasila.

“Dengan dilaksanakannya upacara pada hari ini, tentu diharapkan dapat menguatkan rasa persatuan dan nasionalisme di antara kita sebagai bangsa Indonesia. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen di mana warga Indonesia semakin menanamkan pehamanan bahwa Ideologi Pancasila tak bisa digantikan oleh apapun,” katanya.

Faisal berpesan kepada pemuda-pemudi agar selalu menjaga nilai Pancasila, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini seharusnya tidak hanya berakhir sebagai rutinitas tahunan. Untuk itu, tugas seluruh pihak, terutama generasi muda, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

Upacara ini juga diikuti, antara lain unsur Forkopimda Sergai, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, TNI dan Polri, dan ASN Pemkab Sergai.

Baca Juga:  Bagikan 7 Ribu Sertifikat PTSL, Wali Kota Medan Pesan Gebuk Mafia Tanah
Writer: HerryEditor: Abdul Muis