Pewarta Kunjungi Lapas Kelas IIA Binjai

Pewarta Kunjungi Lapas Kelas IIA Binjai
Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus Purba A.Md menyerahkan cendera mata kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, Selasa (19/9/2023), di Lapas Kelas IIA Binjai. (Foto : Ayu). 

BINJAI | Bisanews.id |Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan berkunjung ke Lapas Kelas IIA Binjai, Selasa (19/9/2023).

Kunjungan yang dipimpin Ketua Pewarta, Chairum Lubis, SH, didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Sekjen Rijam Kamal Siahaan, Bendahara Dedi Irwandi Lubis, Anggota Bardansyah, Surya, dan Abdul Meliala, disambut Kalapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus Purba A.Md, I.P, SH, M.H.

Theo mengaku senang dikunjungi Pewarta Polrestabes Medan.

“Ini sangat luar biasa. Jangan pernah bosan mengunjungi Lapas Kelas IIA Binjai,” katanya.

Theo juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan.

“Tanpa media tidak bisa apapun. Lapas eksis karena wartawan,” ucap Theo.

Dalam kesempatan itu, Theo menyampaikan, selama bertugas selalu membangun kebersamaan di Lapas.

Hal ini, ujarnya, untuk meningkatkan kinerja layanan produktif yang dapat menyentuh para pengguna layanan, baik masyarakat dan warga binaan yang sedang menjalani hukuman.

“Untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan itu dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti menghadiri pesta anggota Lapas. Pergi bersama-sama menaiki bus ke lokasi pesta,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, latihan menembak bersama, upacara, anggota ikut apel gelar pasukan di Polres Binjai, rapat dinas, latihan bela diri, serta membuka Radio Suara Binjai dan membentuk Band Lapas Binjai dengan bernyanyi bersama.

“Dalam hal ini intinya nikmatnya ramai-ramai. Bukan one man show,” tandasnya.

Dalam bertugas, tambah Theo, dia menerapkan kepada anggota harus memiliki komitmen, terintegritas, disiplin, beretika, dan bertanggung jawab. Hal ini modal dasar aparatur untuk bekerja.

“Tanpa ada moralitas tidak dapat terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Kemudian, tuturnya, melatih pegawai wanita menjadi MC secara bergantian dalam suatu acara di Lapas Kelas II A Binjai. Dia juga sangat mengapresiasi pegawai yang berprestasi.

Baca Juga:  Ditlantas Polda Sumut Sidak ke Satlantas Polres Asahan Terkait Pelayanan SIM

“Kinerja baik kita berikan reward, dan tidak baik kita tindak supaya balance,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Binjai.

“Pewarta Polrestabes Medan siap mendukung semua kegiatan yang dibuat oleh Kalapas Kelas II A Binjai,” ujar Chairum.

Dalam kesempatan itu rombongan Pewarta Polrestabes Medan diajak keliling Lapas oleh Kalapas. Seperti meninjau ruang Band Lapas, toilet, dan Radio Suara Binjai Lapas Kelas II A Binjai.

Usai diajak keliling, Kalapas Kelas IIA Binjai memberikan cendera mata berupa tempat tisu hasil karya warga binaan kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis