Piala Asia, Timnas Indonesia Akan Jumpa Vietnam, Ini Jadwal Pertandingannya

Piala Asia, Timnas Indonesia Akan Jumpa Vietnam, Ini Jadwal Pertandingannya
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. (Foto; Dok PSSI).

BISANEWS.ID – Setelah takluk dari Irak dengan skor 3-1, Timnas Indonesia akan menghadapi leg kedua grup D Piala Asia 2023 Qatar dengan menghadapi Vietnam.

Pertandingan kedua ini bisa dikatakan wajib menang untuk Timnas jika ingin berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Sebab di pertandingan ketiga grup D nanti, Timnas Indonesia akan berjuang hidup mati menghadapi lawan berat Jepang.

Menghadapi Vietnam sesama negara Asia Tenggara, Timnas Indonesia tak pernah menang sejak 2016. Ini menjadi PR dari pelatih Shin Tae-yong untuk membuat taktik menjinakkan Vietam demi menjaga asa lolos daro fase grup.

Secara kebetulan, Vietnam tidak akan diperkuat 10 pemain inti mereka, salah satunya kiper Tangguh mereka Dong Van Nam. Vietnam juga dilatih pelatih anyar Philippe Troussier. Meski banyak bawa pemain muda, Vietnam sudah unjuk kemampuan bisa membuat repot Timnas Jepang.

Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama main bertahan di pertemuan pertama. Permainan Timnas Indonesia lawan Irak mendapatkan sorotan dari media Vietnam, Soha VN. Mereka menuliskan berita soal kemungkinan Philippe Troussier khawatirkan para pemain sayap Timnas Indonesia.

Dilansir fari PMJNews, pertemuan Indonesia dan Vietnam akan digelar Jumat, 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB di Stadion Abdullah bin Naser, Qatar. Pertandingan ini dipastikan berjalan menarik, sebab keduanya akan berusaha untuk mendapatkan poin maksimal.

Baca Juga:  Ijeck Berharap 2023 Danau Toba Tuan Rumah WRC