Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Dessy Hassanudin Kukuhkan Kahiyang Ayu Emban Jabatan Baru

Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Dessy Hassanudin Kukuhkan Kahiyang Ayu Emban Jabatan Baru
Ketua TP PKK Kota Medan, Lagi yang Ayu M Bobby Afif Nasution saat menandatangi surat pengukuhan sebagai pembina Posyandu kota Medan di Grand Mercure Medan, Jumat (13/10/2023). (Poto : Pemko Medan)

MEDAN | Bisanews.id | Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution dikukuhkan menjadi Pembina Posyandu Kota Medan.

Pengukuhan dilakukan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Dessy Hassanudin disela-sela Rapat Konsolidasi Daerah (Rakonda) PKK Provinsi Sumut tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Medan, Jumat (13/10/2023).

Selain Ketua TP PKK Kota Medan, Pj Ketua PKK Provinsi Sumut juga mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota lainnya di Sumut menjadi Pembina Posyandu Kabupaten/Kota.

Dengan pelantikan yang dilakukan, posyandu diharapkan tidak hanya berperan sebagai objek pembangunan, tetapi sudah menjadi mitra pemerintah desa dalam mendukung pembangunan yang sejalan dengan otonomi desa.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Dessy Hassanudin mengatakan, PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam memberdayakan dan mendayagunakan posyandu.

“Karenanya perlu dilakukan optimalitas peran posyandu melalui pengangkatan Ketua Umum TP PKK sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu,” kata Ny Dessy.

Diungkapkan Ny Dessy lagi, posisi dan kedudukan sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu terkandung amanat agar dapat tercipta integritas, integrasi, dan kolaborasi dalam penguatan peran posyandu mulai dari tingkat pusat sampai ke desa-desa.

Untuk itu tambah Ny Dessy, guna menindak lanjutinya dilakukan pengangkatan Ketua Pembina Posyandu untuk tingkat Kabupaten dan kota secara berjenjang sampai dengan tingkat kecamatan dan desa.

“Hal ini menjadi langkah strategis dalam menyusun program dan kegiatan unggulan yang terintegrasi sesuai dengan fungsi posyandu sebagai wadah dalam memberikan pelayanan kesehatan,” harapnya mengakhiri.

 

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Kereta yang Tewaskan 207 Orang di India