PKK Kota Medan Kunker Ke Solo

PKK Kota Medan Kunker Ke Solo
TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta rombongan disambut Ketua TP PKK Kota Solo, Ny Selvi Ananda Gibran Rakabuming, di Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Solo, Senin (21/8/2023). (Foto : Pemko Medan). 

SOLO| Bisanews.id |Guna mendukung pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), TP PKK Kota Medan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (21/8/2023).

Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, beserta rombongan diterima Ketua TP PKK Kota Solo, Ny Selvi Ananda Gibran Rakabuming, di Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Solo.

Kahiyang dalam sambutannya menjelaskan, Pemko Medan juga mendorong terbentuknya sentral-sentral UMKM di setiap kelurahan, atau yang lebih dikenal dengan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira). Tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kebetulan di salah satu kelurahan yang ada di Kota Medan terkenal dengan pengrajin tapenya. Kebetulan tapenya tidak kami bawa ke sini, karena hanya bertahan satu hari, tidak pakai pengawet. Besar harapan kami TP PKK Kota Solo dapat berkunjung ke Kota Medan, sehingga kami bisa memamerkan hasil usaha dari UP2K yang ada di Kota Medan lainnya,” harapnya.

Pertemuan TP PKK Kota Medan dan TP PKK Kota Solo ini dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Solo Ny Endang Dwiati Setyaningsih, Ketua DWP Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.

Pertemuan diakhiri dengan saling tukar cendera mata antara Ketua TP PKK Medan dan Ketua TP PKK Solo.

Setelah itu Ketua TP PKK Kota Medan beserta rombongan mengunjungi gerai UMKM yang ada di tempat tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi Benteng Vastenburg di Jalan Mayor Sunaryo, dan Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung, Begini Respon Jokowi
Writer: AyuEditor: Abdul Muis