PKK Medan Ke Yogyakarta Belajar Pola Asuh Anak Dan Remaja

PKK Medan Ke Yogyakarta Belajar Pola Asuh Anak Dan Remaja
Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). (Foto : Pemko Medan).

YOGYAKARTA | Bisanews.id | TP PKK Kota Medan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). Kunker bertujuan untuk mempelajari pola asuh anak dan remaja.

Kedatangan TP PKK Kota Medan diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo didampingi Ketua TP PKK Yogyakarta.

Ketua PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menyampaikan tujuan kedatangannya ke kota yang saat ini masih mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa tersebut.

“Kedatangan kami untuk belajar dengan Kota Yogyakarta. Kami ingin belajar bagaimana upaya yang dilakukan dalam memberikan solusi maupun arahan tentang pola asuh anak dan remaja. Kemungkinan Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki program yang dapat diperkenalkan, sehingga dapat kami terapkan di Kota Medan,” kata Kahiyang.

Selain itu, ungkapnya, kedatangannya bersama rombongan juga ingin berdiskusi mengenai lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional yang pernah diraih TP PKK Provinsi DI Yogyakarta. Diharapkan hal itu dapat menjadi masukan bagi TP PKK Kota Medan dalam mengikuti perlombaan HKG.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu Kahiyang memaparkan, Kota Medan terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, dengan jumlah penduduk sekitar 2,5 juta jiwa. Dia juga menyampaikan keistimewaan kuliner Kota Medan yang hanya memiliki dua rasa, yakni enak dan enak sekali.

“Kiranya jajaran TP PKK Kota Yogyakarta beserta jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta dapat berkunjung ke Kota Medan,” harapnya.

Baca Juga:  Bangun Jalan Dengan Dana Patungan, Warga Pertanyakan Fungsi Musrenbangdes
Writer: AyuEditor: Abdul Muis