Polres Asahan Laksanakan Penanaman Pohon Serentak

Polres Asahan Laksanakan Penanaman Pohon Serentak
Personel Polres Asahan foto dekat pohon yang baru ditanam di Jalan Getek, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (23/8/2023). (Foto : Humas Polres Asahan). 

ASAHAN | Bisanews.id |Memperingati HUT ke-78 RI, Polres Asahan bersama Forkopimda setempat melaksanakan penanaman pohon serentak di Jalan Getek, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (23/8/2023).

Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH, dalam sambutannya pada kegiatan yang bertema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, mengatakan, penanaman pohon serentak dilaksanakan untuk menjaga agar bumi Indonesia tetap hijau.

Selain itu, lanjutnya, juga mencegah terjadinya banjir akibat berkurangnya pepohonan lantaran adanya penebangan liar.

Menurut dia, penanaman pohon adalah salah satu kegiatan bernilai ibadah, karena menjaga bumi agar tetap hijau, dan udara bisa sejuk. Jika pohonya sudah besar, juga akan bermanfaat.

Dia berharap, ke depannya penanaman pohon dapat menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan ditularkan ke kecamatan, bahkan desa-desa, sehingga tidak ada lagi lahan gersang.

Baca Juga:  Harga BBM Naik, NU Batu Bara Kritik Pemerintahan Jokowi
Writer: KikiEditor: Abdul Muis