Polres Asahan Lakukan Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023

Polres Asahan Lakukan Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023
Petugas Satlantas Polres Asahan melakukan sosialisasi Ops Zebra Toba 2023 kepada masyarakat melalui pengeras suara di salah satu kawasan di Kabupaten Asahan, Selasa (5/9/2023). (Foto : Humas Polres Asahan).

ASAHAN | Bisanews.id | Satlantas Polres Asahan melaksanakan sosialisasi Ops Zebra Toba 2023 kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan melalui tatap muka, media sosial, dan radio.

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH, Selasa (5/9/2023), di Mapolres Asahan.

Dia menyampaikan, Ops Zebra Toba 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung 4-17 September 2023.

“Untuk itu kita berharap seluruh lapisan masyarakat sebagai warga negara yang baik dapat mematuhi peraturan berlalu lintas. Apabila terdapat pelanggaran maka akan dilakukan penindakan tilang ETLE dan tilang manual”, ungkapnya.

Menurut Rocky, sosialisasi bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kriteria-kriteria target operasi, hari pelaksanaan, dan bentuk penindakannya.

“Sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri, mematuhi peraturan berlalu lintas, serta mematuhi larangan pada kriteria yang sudah disosialisasikan tersebut,” jelasnya.

Adapun sasaran operasi, papar Rocky, adalah pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara di bawah pengaruh alkohol, mengemudi dengan melebihi kecepatan, tidak menggunakan safety belt.

Kemudian, lanjutnya, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi di bawah umur, melawan arus lalu lintas, knalpot blong (tidak standar), hingga kendaraan over dimensi dan over load.

“Terhadap para pelanggar akan diberikan penindakan berupa tilang ETLE maupun tilang manual,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Usulkan Pembangunan SMA Negeri Di Laut Tador
Writer: KikiEditor: Abdul Muis