Polrestabes Medan Gelar Workshop Anti Perundungan Pada Anak

Polrestabes Medan Gelar Workshop Anti Perundungan Pada Anak
Seorang pelajar mengajukan pertanyaan kepada Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol Kamdani S.Ag M.H, dalam kegiatan Workshop Anti Perundungan dan Anti Kekerasan pada Anak, di SMA Negeri 1 Medan, Jalan Tengku Cik Di Tiro, No 1, Medan, Selasa (28/11/2023). (Foto : Pewarta). 

MEDAN | Bisanews.id |Sat Binmas Polrestabes Medan menggelar Workshop Anti Perundungan dan Anti Kekerasan pada Anak, di SMA Negeri 1 Medan, Jalan Tengku Cik Di Tiro, No 1, Medan, Selasa (28/11/2023).

Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol Kamdani S.Ag M.H, yang menjadi pelaksana workshop bertema ‘Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya’ itu mengatakan, pentingnya kegiatan ini untuk mencegah perundungan yang sedang marak di kalangan pelajar SMA.

“Kita menyampaikan pengertian, dampak dan bahaya bullying, sanksi-sanksi hukum, serta upaya-upaya pencegahannya sebagaimana sudah tercantum dalam UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” katanya.

Kamdani mengajak pelajar untuk menjauhi perilaku-perilaku yang bisa merugikan orang lain, yang bertentangan dengan norma hukum, seperti bahaya narkoba, geng motor, dan kenakalan-kenakalan lain yang bisa merusak masa depan pelajar.

“Memberikan imbauan kepada siswa untuk selalu menjaga ketertiban di dalam sekolah maupun luar sekolah, seperti tertib di dalam berlalu lintas,” tukasnya. (ayu)

Baca Juga:  Pidato Sukarno Kini Jadi Milik Dunia