Polri Sudah Terbitkan Empat SKCK Bacapres dan Bacawapres

Polri Sudah Terbitkan Empat SKCK Bacapres dan Bacawapres
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

JAKARTA | Bisanews.id | Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri menyebut telah mengeluarkan empat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk bakal calon presiden dan wakil presiden sebagai syarat Pemilu 2024.

“Baintelkam Polri sudah menerbitkan empat SKCK Bacapres/Bacawapres,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada awak media, Senin (25/9/2023) seperti dikutip dari PMJNews.

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, empat SKCK yang sudah diterbitkan di antaranya atas nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Baintelkam Polri sudah menerbitkan SKCK untuk Bacapres Anies Baswedan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri mengungkap dua tokoh politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dikabarkan sudah mengantongi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Keduanya nama tersebut adalah bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Sampai saat ini Baintelkam Polri telah menerbitkan dua SKCK untuk bakal calon Presiden/Wakil Presiden yaitu Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Sabtu (16/9/2023).

 

Baca Juga:  Khairul Muslim Dilantik Sebagai Ketua Forum Pemred Media Siber Sumut
Writer: AyEditor: Ayub