PSMS Matangkan Transisi Jelang Laga Melawan Persiraja

PSMS Matangkan Transisi Jelang Laga Melawan Persiraja
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih memberikan arahan kepada pemain PSMS, beberapa waktu lalu, di Medan. (Foto : PSMS Medan).

MEDAN | Bisanews.id | Hasil imbang 1-1 melawan Sada Sumut FC, Sabtu (16/9/2023) lalu, jadi pelajaran berharga bagi PSMS Medan menatap laga kandang menghadapi Persiraja Banda Aceh yang akan digelar Sabtu (24/9/2023) mendatang.

Begitu kata Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, Kamis (21/9/2023), di Medan.

Bertekad meraih hasil maksimal di laga kandang perdana di Stadion Teladan Medan, ujarnya, PSMS kini tengah menggeber persiapan sejak awal pekan ini.

Menurut dia, tim berjuluk Ayam Kinantan itu mematangkan berbagai hal, termasuk transisi (skema bertahan ke menyerang, dan menyerang ke bertahan).

Dia mengaku, pada pertandingan kedua ini pihaknya tak mau kecolongan lagi seperti saat bertanding dengan Sada Sumut FC.

“Materi kita ada di transisi, proses latihan sejauh ini, kalau saya lihat anak-anak antusias, motivasi tinggi, semangat juga. Artinya, mereka betul-betul mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,” kata Ridwan.

Sementara terkait performa dua pemain asing di laga perdana, Ridwan mengatakan mengapresiasi penampilan Kim Jin-Sung dan Matheus Souza. Menurutnya, minimnya masa adaptasi kedua legiun asing tersebut di PSMS menjadi salah satu faktor keduanya dinilai publik masih belum maksimal.

“Pemain asing kita masih apresiasi, mereka masih antusias, kita aktif jalin komunikasi dengan Souza dan Kim. Mereka segera bisa adaptasi dengan filosofi kita. Mereka baru dua minggu bergabung,” ucapnya.

Di sisi lain, terkait kartu merah yang didapatkan bek PSMS, Aziz Hutagalung, saat laga di kandang Sada Sumut FC, Ridwan berharap hal tersebut tak terulang lagi di pertandingan berikutnya.

“Sehari setelah pertandingan, kami latihan recovery dan evaluasi. Saya sudah komunikasi dengan Aziz. Ini pelajaran berharga, pemain harus bisa respek, tanggung jawab, sehingga hal-hal yang merugikan PSMS tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Jadwal Salat Medan Sekitarnya, Kamis 15 Desember 2022

Ridwan berharap suporter PSMS memberikan dukungan dengan datang ke stadion di hari pertandingan PSMS menghadapi Persiraja nanti.

Tidak kalah penting selain persiapan tim, menurut Ridwan, PSMS mengharapkan doa dari seluruh masyarakat pencintanya.

“Saat ini kita persiapkan tim untuk menghadapi Persiraja nanti. Kita mohon doa restu agar PSMS bisa memenangkan pertandingan nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia, Pengelola PSMS, Arifuddin Maulana Basri menegaskan, PSMS Medan harus memanfaatkan laga kandang dengan kemenangan, kendati di atas kertas akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup A Liga 2 musim 2023/2024.

‘Jadi, pada prinsipnya kita harus siap, saya juga terus motivasi pemain. Tidak ada hal lain kita harus buktikan semuanya dengan kemenangan. Masih dua pertandingan, kita juga kalau menang bisa di puncak,” ucapnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis