Puluhan Ustaz Dan Ustazah Batu Bara Studi Banding Ke PTKU Binjai

Puluhan Ustaz Dan Ustazah Batu Bara Studi Banding Ke PTKU Binjai
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP foto bersama ustaz dan ustazah Kabupaten Batu Bara yang sedang melakukan silaturahmi dan studi banding di PTKU Kota Binjai, Kamis (24/8/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara). 

BINJAI | Bisanews.id |Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP membawa puluhan ustaz dan ustazah Kabupaten Batu Bara melakukan silaturahmi dan studi banding ke Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (24/8/2023).

Rombongan disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, Irwansyah Nasution, di Rumah Dinas Wali Kota Binjai.

Turut serta Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal, Ketua MUI Batu Bara H. Mhd. Hidayat, dan pengurus organisasi Islam lainnya yang ada di Batu Bara.

Bupati mengatakan, kegiatan itu untuk memperkuat komitmen dan tekad dalam meningkatkan kualitas ta’aruf dan tafahum antara ustaz dan ustazah di Kabupaten Batu Bara dengan PTKU Kota Binjai.

Menurutnya, studi banding adalah cara pendekatan yang seimbang antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan.

Bupati menilai, PTKU Binjai berhasil menggabungkan ajaran agama yang kokoh dengan penguasaan ilmu pengetahuan modern, dan diharapkan nantinya dapat diterapkan di Batu Bara.

“Kita berharap tentunya dengan studi banding ini dapat mempererat tali silaturahmi antarulama dan ustaz serta ustazah Kabupaten Batu Bara dengan Kota Binjai”, kata Zahir.

“Dan juga, nantinya apa yang menjadi pembelajaran di PTKU ini dapat meningkatkan proses pembelajaran dan pengajaran agama Islam di Kabupaten Batu Bara untuk melahirkan generasi Batu Bara yang religius,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dinas Damkarmat Medan Sosialisasikan Bahaya dan Penanganan Kebakaran kepada Anak Usia Dini
Writer: IsoEditor: Abdul Muis