Raih Kemenangan Saat Ujicoba di Jerman, Timnas U-17 Banyak Kekurangan

Raih Kemenangan Saat Ujicoba di Jerman, Timnas U-17 Banyak Kekurangan
Latihan Timnas Indonesia U-17. (Foto: IG Timnas Indonesia)

JAKARTA | Bisanews.id |Timnas Indonesia U-17 akhirnya meraih kemenangan ketika melakukan pertandingan uji coba kedua di Jerman. Tetapi, tim asuhan Bima Sakti itu ternyata masih banyak kekurangan.

Dilansir dari PMJNews, Timnas U-17 berhadapan dengan SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19) pada Senin (2/10/2023) waktu setempat. Arkhan Kaka dan kawan-kawan sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Adapun gol tunggal kemenangan Timnas U-17 dilesakkan oleh Nabil Asyura pada menit ketiga.

Pesepakbola bernomor punggung sepuluh itu melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak mampu dibendung penjaga gawang lawan.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas U-17 selama menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Jerman. Pada laga perdana, mereka ditaklukkan TSV Meerbusch U-17 dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut menjadi sinyal adanya peningkatan performa yang ditunjukkan Timnas U-17. Salah satunya terbukti dengan torehan clean sheet.

Tetapi hal menarik diungkapkan sang pencetak gol, Nabil Asyura. Ia menilai Timnas U-17 masih punya banyak kekurangan termasuk di sektor belakang.

“Masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki. Seperti komunikasi, chemistry belum padu, dari belakang juga masih kurang,” ungkap Nabil.

Dijadwalkan Timnas U-17 berada di Jerman hingga 23 Oktober mendatang. Selain berlatih, masih ada empat laga uji coba lain yang bakal dilakoni.

 

Baca Juga:  Skuad Garuda Libas Malaysia 4-1
Writer: AyEditor: Ayub