Raker DPRD Medan Diharapkan Jadi Solusi Dalam Penyelesaian Pembangunan Kota

Raker DPRD Medan Diharapkan Jadi Solusi Dalam Penyelesaian Pembangunan Kota
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Medan, Selasa (5/9/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Rapat kerja (raker) yang telah dilaksanakan DPRD Kota Medan diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang menjadi arah dan kebijakan yang solutif dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan kota.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2023, di Gedung DPRD Medan, Selasa (5/9/2023).

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap anggota dewan yang terhormat atas terlaksananya rapat kerja DPRD Kota Medan. Semoga menghasilkan rekomendasi dan kebijakan yang solutif dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan kota,” kata Aulia.

Dia menyampaikan, rapat kerja DPRD merupakan salah satu bentuk implementasi kerja yang memiliki peran strategis untuk memastikan program kerja dan kinerja suatu organisasi dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Dalam rapat kerja tersebut, lanjut Aulia, mengedepankan musyawarah dan gagasan dalam rangka mengidentifikasikan permasalahan serta merumuskan solusi yang tepat untuk meningkatkan kinerja DPRD, sehingga selaras dengan pencapaian target pembangunan.

“Karenanya, sebagai mitra kerja Pemko Medan DPRD memiliki peran strategis dalam memberikan dukungan terhadap keberhasilan pembangunan, serta memastikan arah kebijakan dan program sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dari kemitraan yang telah terbangun antara eksekutif dan legislatif, lanjut Aulia, telah banyak mewujudkan hal-hal yang semakin baik, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, daya saing daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu saya yakin kemitraan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif akan memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang semakin optimal pada masa yang akan datang guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Rapat dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah, dan camat se-Kota Medan.

Baca Juga:  Cegah Kecurangan Distribusi BBM, Polres Asahan Cek Sejumlah SPBU
Writer: AyuEditor: Abdul Muis