Renovasi Total Stadion Teladan Medan Dimulai Tahun Ini

Renovasi Total Stadion Teladan Medan Dimulai Tahun Ini
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat melakukan pengecekan Stadion Teladan beberapa waktu lalu. (Foto : Dok. Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Pemko Medan akan mulai melakukan renovasi secara total Stadion Teladan pada tahun ini. Diperkirakan pengerjaannya akan menelan biaya mencapai Rp 400 Miliar.

“Namun penganggarannya akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Anggaran berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan”, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap, di Medan, Selasa (15/2/2022).

Menurut Pulungan, renovasi Stadion Teladan yang rencananya dilakukan secara bertahap, merupakan wujud komitmen Walikota Medan Bobby Nasution dalam membenahi dan memajukan PSMS.

Renovasi, lanjutnya, tidak hanya sebatas lapangan sepak bola saja, tapi juga meliputi infrastruktur pendukung stadion, seperti tempat parkir dan lain-lain. “Pak Wali (Bobby Nasution) ingin tempat parkir (Stadion Teladan) di bawah tanah”, ujarnya.

Kata Pulungan, Walikota Medan ingin sebelum dilakukan renovasi, agar dilaksanakan dulu sayembara untuk menentukan bagaimana bentuk Stadion Teladan nantinya. Maksudnya supaya warga Kota Medan diikutsertakan dalam proses renovasi tersebut.

“Hasil karya pemenang sayembara akan menjadi dasar bagi Dinas PKPPR untuk merevitalisasi Stadion Teladan. Sayembara ini akan dilakukan di triwulan pertama. Kemudian pada triwulan ketiga dilaksanakan renovasi tahap awal,” tuturnya.

Selain Teladan, Stadion Kebun Bunga Medan juga akan direnovasi. Stadion itu akan dijadikan sebagai tempat latihan PSMS. Sama seperti Stadion Teladan, sayembara juga akan dilakukan sebelum renovasi Stadion Kebun Bunga dikerjakan.

Baca Juga:  Polres Batu Bara Salurkan BTPKLWN 2

Related posts