Resmi, Partai Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Resmi, Partai Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Partai Golkar resmi mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. (Foto: PMJ News/Istimewa)

JAKARTA | Bisanews.id |Partai Golkar resmi mengusulkan dan mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Hal tersebut disampaikan dalam acara Rapimnas Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Dilansir dari PMJNews, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menilai Gibran, yang juga putra sulung Presiden Jokowi itu merupakan sosok muda yang mampu mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

“Kenapa Partai Golkar berpikir anak muda kita punya sejarah, contohnya Sutan Sjahrir menjadi PM pertama sejak Indonesia diproklamirkan Soekarno-Hatta, umur Sutan 36 tahun dan Sutan adalah kepala eksekutif atau kepala pemerintahan,” jelas Airlangga.

Airlangga mengatakan, Golkar suka pemimpin muda yang usianya di bawah 40 tahun, salah satunya Gibran. Sedangkan Prabowo, lanjut dia, masuk ke kategori kedua yang disukai Golkar.

“Golkar suka under 40 karena dimulai fourty, dimulai dengan angka 4 dan Partai Golkar nomor 4. Bagi Partai Golkar hanya ada dua definisi anggota dan aktivis partai, satu under fourty yang kedua fourty plus-plus. Jadi Pak Prabowo adalah fourty plus-plus,” jelasnya.

Sementara itu, Gibran mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar. Dia pun menyatakan akan berkoordinasi dengan Prabowo.

“Untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo,” ucap Gibran.

 

Baca Juga:  Gubernur Edy Rahmayadi Tempuh Jalur Alternatif Medan-Berastagi, Maksimalkan Jalan Provinsi untuk Rute Cepat Distribusi Logistik