Revitalisasi Kawasan Heritage Medan Diharapkan Dapat Tingkatkan Perekonomian

Revitalisasi Kawasan Heritage Medan Diharapkan Dapat Tingkatkan Perekonomian
Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau pembangunan Lapangan Merdeka Medan beberapa waktu lalu. (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (4/7/2023), di Medan, menyebutkan, revitalisasi bangunan bersejarah akan mengembalikan fungsi kawasan heritage. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

“Selain mengembalikan fungsinya sebagai kawasan heritage, revitalisasi yang dilakukan diharapkan dapat mengembangkan perekonomian di kawasan tersebut yang dipenuhi bangunan bersejarah,” kata Bobby.

Setelah kawasan heritage ini selesai direvitalisasi, ujarnya, nantinya wisatawan dapat dengan mudah berbelanja, sekaligus menikmati bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda dan etnis Tionghoa, seperti rumah peninggalan Tjong A Fie dalam satu kawasan.

Salah seorang pengusaha yang memiliki usaha di Kesawan, Didrikus Kelana mengaku mendukung penuh kebijakan Wali Kota Medan merevitalisasi kawasan heritage Kesawan.

Menurutnya, setelah direvitalisasi, kawasan itu nantinya akan terlihat lebih rapi, indah, dan bersih, sehingga akan semakin menambah daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Wali Kota ini sangat baik, menjadikan kawasan Kesawan dan sekitarnya lebih rapi, indah, dan bersih, yang tentunya akan menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan, dan pada akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kota Medan itu sendiri”, kata Didrikus beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Edwar Thahir SSos dan Dra Hj Ayu Kesuma Ningtyas Jadi Komisioner KPID Sumut
Writer: AyuEditor: Abdul Muis