Ribuan Guru PAUD Dan Penggerak Kabupaten Batu Bara Ikuti Pelatihan Smart Teaching

Ribuan Guru PAUD Dan Penggerak Kabupaten Batu Bara Ikuti Pelatihan Smart Teaching
Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP menyapa para guru PAUD dan guru penggerak yang mengikuti Pelatihan Smart Teaching di Aula Pendopo Perjuangan, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (4/5/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara/Iso/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batu Bara menggelar Pelatihan Smart Teaching kepada ribuan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan guru penggerak yang ada di daerah itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Perjuangan, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (4/5/2023), dirangkai dengan halalbihalal dan perayaan ulang tahun ke-2 Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD.

Ribuan guru PAUD dan guru penggerak terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan dengan pembimbing motivator dan trainer terkenal, Aji Syafa. Aji adalah pendiri Syafa Manajemen yang telah banyak memberikan pelatihan mengajar kepada guru-guru PAUD di Indonesia.

Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP meninjau langsung kegiatan tersebut. Terlihat Zahir didampingi Bunda PAUD Batu Bara Ny Hj Maya Indriasari Zahir, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, Plt Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Kabid Pendidikan PAUD dan Nonformal Batu Bara Safrial, Ketua Pokja Batu Bara Erlina, serta Bunda PAUD kecamatan dan desa se-Batu Bara.

Dalam sambutannya, Zahir mengaku dirinya sangat bersemangat melihat semangat berlatih para guru guna menciptakan pendidikan berkualitas di Kabupaten Batu Bara.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak di Kabupaten Batu Bara dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas melalui guru yang smart dan inspiratif”, kata Zahir.

Dia menjelaskan, Pemkab Batu Bara telah membentuk TK Negeri dan TK PKK Batu Bara yang tersebar di seluruh kecamatan, guna membantu anak-anak kurang mampu untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Kegiatan tersebut diwarnai pemotongan nasi tumpeng oleh Zahir sebagai tanda perayaan ulang tahun ke-2 Pokja Bunda PAUD. (Iso)

Baca Juga:  Orang Tua Anak Stunting Diminta Tetap Jaga Kebersihan