RSU Melati Perbaungan Buka Poliklinik Dokter Spesialis, Ini Harapan Bupati Sergai

RSU Melati Perbaungan Buka Poliklinik Dokter Spesialis, Ini Harapan Bupati Sergai
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya meresmikan acara Grand Opening Poliklinik Dokter Spesialis Terpadu Rumah Sakit Umum (RSU) Melati Perbaungan, Rabu (4/10/2023). (Foto: Media Center Sergai/Bisanews.id)

SERGAI | Bisanews.id | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri acara Grand Opening Poliklinik Dokter Spesialis Terpadu Rumah Sakit Umum (RSU) Melati Perbaungan, Rabu (4/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati memuji dibukanya layanan poliklinik ini dan menyebutnya sebagai sebuah langkah penting dalam membantu perwujudan visi dan misi Kabupaten Sergai dalam memastikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Sergai.

“Saya dan Pak Wakil Bupati memang menjadikan peningkatann kualitas kesehatan sebagai salah satu program prioritas. Ini bisa dilihat dari salah satu program Sapta Dambaan (SAPDA) yaitu Masyarakat Sehat dan Religius,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menghargai upaya RSU Melati Perbaungan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan membuka Poliklinik ini, tidak hanya pelayanan yang meningkat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi tenaga kerja lokal khususnya masyarakat Sergai untuk berkontribusi dalam sektor kesehatan.

Pada kesempatan ini, Darma Wijaya juga mengapresiasi peran tenaga kesehatan, terkhusus para dokter, untuk dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mereka adalah garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat. Dalam beberapa hal, peran saya sebagai Bupati dan peran dokter dalam masyarakat ini tidak jauh berbeda, karena kami sama-sama mendedikasikan diri untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Dirinya juga ingin menekankan pentingnya kerja sama antara pihak rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta. Kerja sama ini menurutnya harus berkesinambungan, saling mendukung, dan memberikan manfaat yang seimbang.

“Dengan demikian, kita dapat mencapai tujuan bersama, termasuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat,” lanjutnya.

Direktur RSU Melati Perbaungan dr. Lusi Nurlina Nasution, MKM, menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh yang terus diberikan oleh Pemkab Sergai dalam upaya mengembangkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang Ia pimpin.

Baca Juga:  Kanit Binmas Polsek Medan Baru Bagikan Masker pada Warga Pengguna Jalan

“Semoga kerja sama ini bisa terus terjalin dan kedepannya bisa semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Perbaungan, Syahlan Siregar, berharap besar dengan hadirnya layanan poliklinik ini bisa berdampak besar dalam meningkatkan taraf dan layanan kesehatan masyarakat Sergai.

Hadir dalam acara ini Mayjend Purn. Cucu Sumantri, Kadis Kesehatan Sergai dr. Yohnly Boelian Dachban, Ketua Yayasan RSU Melati Perbaungan dr. Tondy, unsur Muspika Perbaungan, para dokter, tokoh masyarakat Perbaungan serta undangan lainnya.

 

Writer: HerryEditor: Ayub