Said Aldi Lantik Pengurus DMDI Riau Disaksikan Yang Di-Pertua Negeri Malaka Malaysia

Said Aldi Lantik Pengurus DMDI Riau Disaksikan Yang Di-Pertua Negeri Malaka Malaysia
Ketua DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus melantik pengurus DMDI Provinsi Riau masa bakti 2023-2026, di Gedung Anjungan BRK, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (4/9/2023). (Foto : DMDI Indonesia).

RIAU | Bisanews.id | Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus mengukuhkan sekaligus melantik kepengurusan DMDI Provinsi Riau masa bakti 2023-2026, di Gedung Anjungan BRK, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (4/9/2023).

Hadir Presiden DMDI Tuan Yang Terutama Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia, Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Kapolda Riau Irjend Pol Muhammad Iqbal, Forkopimda Riau, serta jajaran pengurus DMDI Indonesia.

Dalam arahannya, Said Aldi meminta Ketua DMDI Riau Drs H Masrul Kasmi bersama para pengurus agar menjalankan program kerja yang telah diamanatkan untuk kemajuan masyarakat Melayu Riau, dan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi umat.

“Melayu harus bangkit. Pusat Melayu di Indonesia itu ada di Riau. DMDI harus menjadi pelopor bagi orang-orang Melayu dan mampu bersaing memajukan Riau menjadi negeri yang kaya dengan minyak dan gas bumi yang terbilang gemilang,” kata Said Aldi.

Said Aldi mengaku yakin DMDI Riau mampu menjalankan seluruh program yang telah diamanatkan, termasuk membuka Food Bank dan memberikan pembinaan kepada generasi-generasi Melayu Islam di Riau untuk menjadi generasi yang memahami agamanya dan menjadikan Qur’an dan Hadis sebagai petunjuk.

“Food Bank kita harap terbentuk di Riau, karena itu merupakan program utama dari DMDI Indonesia untuk kemanusiaan. Tujuannya untuk membantu dan kontribusi DMDI kepada pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan,” tegas Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI ini.

Said Aldi juga meminta pengurus DMDI Riau yang baru saja dilantik agar tetap mengedepankan program-program sosial kemanusiaan, budaya, dan sosial. Sebab, organisasi ini telah dikenal dengan program sosial kemanusiaannya.

Baca Juga:  Kemenag: Tidak Ada Larangan Gunakan Pengeras Suara di Masjid dan Musala

“Kita selalu terdepan dalam program sosial kemanusiaan. Karena, kalau bukan DMDI yang menjadi terdepan, siapa lagi yang selalu memberikan sentuhan bantuan kepada masyarakat,” ujar Said Aldi.

Sementara itu, Presiden DMDI Tun Seri Setia H.M Ali bin Rustam mengaku bangga dengan kepemimpinan DMDI Indonesia, serta bangga dengan acara pelantikan pengurus DMDI Riau ini, terutama dengan banyaknya delegasi DMDI yang datang, terutama dari DMDI di beberapa provinsi se-Indonesia dan Malaysia,

”DMDI siap membawa investor untuk peluang-peluang bisnis industri dan teknologi, juga pertanian. Kita akan bawa pelaku-pelaku bisnis dan investor untuk mengembangkan bisnis dengan bendera DMDI,” ujar Tun Seri.

Sementara, Gubernur Riau Datuk Setia Amanah Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya meminta Ketua DMDI Riau Masrul Kasmi agar membawa DMDI Riau lebih maju dan mampu mengembangkan hal terbaik untuk memajukan Riau di segala sektor.

”Melihat komposisi dan jajaran pengurus yang dilantik, saya yakin ini orang-orang terbaik, dan kemampuannya tidak diragukan lagi. Bawalah ke arah yang lebih maju,” pinta Gubernur.

Merespon amanat Ketua DMDI Indonesia, Presiden DMDI dan Gubernur Riau, Ketua DMDI Riau, Masrul Kasmi dalam pidatonya menyatakan siap membawa dan membesarkan DMDI di Riau, dan akan berinovasi memajukannya.

”Mari bekerja keras, bekerja sama, bahu membahu menggerakan DMDI ini aktif diberbagai kegiatan di negara-negara sahabat yang ada di 23 negara anggota DMDI di dunia,” ujar Masrul.

Sementara itu, untuk prosesi pelantikan diawali dengan ikrar dan penyerahan pataka DMDI oleh Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus didampingi Presiden DMDI Tun Seri Setia DR Muhammad Ali bin Rustam.

Setelah pataka diserahkan, langsung dikibarkan Ketua DMDI Riau Drs H Masrul Kasmi.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Terus Lakukan Pembaruan Pengelolaan Keuangan

Usai acara, Presiden DMDI, Gubernur Riau, dan Forkopimda, meresmikan masjid di lingkungan Kantor BRK, yang turut dihadiri Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal, dan beberapa tokoh Riau lainnya.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis