Satpolairud Jaga Situasi Kamtibmas di Perairan Asahan, Ini Kata Kasat Polairud Polres Asahan

Satpolairud Jaga Situasi Kamtibmas di Perairan Asahan, Ini Kata Kasat Polairud Polres Asahan
Satpolrairud lakukan Patroli di pesisir perairan wilayah Asahan.(BisaNews.id/Kiki/Humas)

ASAHAN | BisaNews.id I Dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan para nelayan dan warga, Satpolairud Polres Asahan menggelar Patroli dialogis di sekitar perairan Bagan Asahan, Selasa (17/10/2023).

Kasat Polairud Polres Asahan Ipda M Solekan mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin bagi Satpolairud Polres Asahan dalam upaya menjaga perairan laut Asahan dari kemungkinan adanya gangguan kamtibmas di wilayah perairan dan masyarakat.

Patroli juga dilakukan dengan menyambangi warga pesisir perairan untuk berkoordinasi sekaligus mengimbau agar masyarakat dapat menginformasikan kepada petugas jika menemukan adanya warga lain yang melakukan tindakan melawan hukum.

Selain itu, Kasat juga mengimbau agar para nelayan yang akan ke laut hati-hati dan menyiapkan diri dengan melengkapi peralatan keselamatan.

“Keselamatan adalah hal utama bagi para nelayan. Kedua jika menemukan adanya tindakan melawan hukum di wilayah perairan agar segera melaporkan ke petugas,” ujarnya sembari mengimbau. Kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan Satpolairud Polres Asahan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tercipta yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan.

 

Baca Juga:  Pemkab Batu Bara Gelar Buka Puasa Bersama