Sejumlah Musisi Tua Kota Medan Meriahkan Halalbihalal Rock Family

Sejumlah musisi tua Kota Medan foto bersama personel Rock Family dalam acara Halalbihalal di De Empatbelas Caffe, Sabtu (7/5/2022). (Foto: Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Halalbihalal yang dilaksanakan Rock Family di De Empatbelas Caffe, Sabtu (7/5/2022), berlangsung meriah dan hikmat, karena dihadiri sejumlah musisi tua Kota Medan, seperti Penabuh Drumd Edi Karcis, Edi Kemiri, dan lainnnya.

Okov Simanjuntak yang sengaja datang dari Palembang, didampingi dedengkot penyelenggara event terbaik, Herwin Kampusi dan Agus (Gondrong) Heriyanto, Syahid Ahmad, serta Togix, mengatakan, halalbihalal digelar untuk lebih meningkatkan silaturahmi antar pekerja seni se-Sumut, khususnya para musisi Kota Medan.

“Saya sangat terharu bisa berkumpul dengan para sahabat terbaik di hari lebaran ini. Setelah sebulan penuh kemarin saudara-saudara kita melaksanakan ibadah puasa. Jadi inilah moment kebersamaan yang sangat ditunggu-tunggu,” kata Okov.

Menurut Okov, Rock Family harus dijaga kekompakannya. Sebab dengan menjalin kekompakan, maka akan tercipta sebuah instrumen nada yang bisa menciptakan hal-hal positif ke depan.

“Kenapa saya jauh-jauh datang ke Medan. Sekali lagi, selain pulang kampung, juga bisa berkumpul dengan para sahabat lama,” ucapnya.

Dikatakannya, di Rock Family ada sebuah ikatan emosional antara sesama. Karena ada kegiatan menyisihkan rezeki untuk membantu sahabat para pekerja seni yang sudah tidak bisa lagi bekerja.

“Artinya kalau untuk kemanusiaan, tetap saya dukung sepenuhnya. Jadi, ayo marilah saling berempati demi sebuah persaudaraan,” pungkasnya.

Sementara Herwin Kampusi mengatakan, kegiatan itu sudah dirancang jauh-jauh hari agar semua sahabat bisa hadir di acara Halalbihalal Rock Family. Sebab tanpa ada perjumpaan, maka sudah pasti saling tidak tahu kondisi sahabat apakah itu sehat atau sakit.

“Jadi dengan memperbanyak menjalin tali silaturahmi, maka secara kedokteran, kesehatan akan meningkat. Sedangkan dari sisi agama, silaturahmi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap manusia,” kata Herwin diamini Okov.

Baca Juga:  Pengurus PWI Sumut Periode 2021-2026 Dilantik

Al-Ustaz Syaiful Ramlan dalam ceramah singkatnya mengatakan, siapapun harus membangun tali silaturahmi dengan lainnya. Sebab silaturahmi merupakan hal yang dianjurkan Allah melalui Nabi Muhammad SAW.

“Tidak ada apa-apanya kita kalau tidak membangun tali silaturahmi, dimanapun kita berada. Artinya Allah murka terhadap orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri,” kata Syaiful.

Acara halalbihalal dimeriahkan dengan penampikan Herwin Kampusi yang mencuri perhatian pengunjung lewat lagu Karmila. Ikut menyumbang lagu para musisi lawas dan ladies, diantaranya Nicky Astria Medan, Inok, dan lain-lain.

Yuk Bayar Pajak

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako