Sertijab Pangdam I/BB : Ini Kata Wali Kota Medan

Sertijab Pangdam I/BB : Ini Kata Wali Kota Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menghadiri Apel Luar Biasa Sertijab Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (23/8/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Apel Luar Biasa Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (23/8/2023).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Bobby mengatakan, selain sangat berdedikasi dalam menjalankan tugasnya selama menjadi Pangdam I/BB, Pemko Medan juga banyak berkolaborasi dengan Kodam I/BB, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengucapkan terima kasih kepada Daniel atas kebaikannya kepada masyarakat Kota Medan selama menjabat sebagai Pangdam I/BB.

Kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, Bobby mengucapkan selamat bertugas sebagai Pangdam I/BB yang baru.

“Semoga hubungan antara Kodam I/BB dan Pemko Medan yang selama ini terjalin dengan baik, akan semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Di hadapan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, serta seluruh staf dan jajaran Kodam I/BB, Bobby memaparkan Program Pemuda Bela Negara (PBN) yang merupakan kerja sama Pemko Medan dengan Kodim 0201/Medan.

“Program ini akan terus berjalan setiap tahun. Kami memberikan bantuan dengan melatih 100 pemuda yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina. Alhamdulillah, telah lolos satu orang menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Mohon doa agar program ini dapat terus berjalan,” harapnya.

Sebelumnya, prosesi Apel Luar Biasa diawali dengan amanat Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan sebagai Pangdam I/BB yang baru. Selain itu, dia menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada salah kata.

Baca Juga:  Saat Hendak Transaksi Sabu Ibu Ini Bakal Gak Jadi Lebaran Bareng Keluarga, Diciduk Satresnarkoba Padangsidimpuan

“Saya juga memohon doa restu bekerja di tempat yang baru,” kata Daniel.

Selanjutnya, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam menjalankan tugas selama menjabat sebagai Pangdam I/BB.

Dia juga memohon doa agar dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam I/BB yang baru dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang sebelumnya menjabat Pangdam I/BB kini menjabat sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad). Sedangkan Mayjen TNI Mochammad Hasan yang kini menjabat sebagai Pangdam I/BB sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan parade dan defile pasukan dari masing-masing satuan di bawah Kodam I/BB, serta ditampilkan pula alutsista milik TNI.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis