Sesosok Jasad Wanita Mrs X Terapung di Tepi Sungai Parsariran di Batang Toru, Polisi : Masih Lidik

Sesosok Jasad Wanita Mrs X Terapung di Tepi Sungai Parsariran di Batang Toru, Polisi : Masih Lidik
Photo of Yosef MaSesosok Jasad Wanita Mrs X Terapung di Tepi Sungai Parsariran di Batang Toru, (Poto : Yosef Manurung)

BATANG TORU | Bisanews.id |Sesosok jasad berjenis kelamin wanita tak dikenali identitasnya (Mrs X), terlihat terapung di tepi Sungai Parsariran di Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (26/8/2023) pagi. Kini, Polisi masih lakukan penyelidikan terkait temuan jasad tersebut.

Dilansir dari Tribrata Sumut, Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH, membenarkan adanya temuan jasad wanita Mrs X yang terapung di tepi Sungai Parsariran tersebut.

Kata Kapolsek, awalnya Piket Yanmas terima telepon dari masyarakat terkait adanya jasad yang terapung di Sungai.

Kemudian, Kapolsek bersama Kanit Reskrim, Ipda Ery Juanda Situmorang, SH, bersama anggota, langsung berangkat menuju lokasi temuan jasad.

Setiba di TKP, ternyata benar ada sesosok mayat di tepi Sungai bersama potongan kayu yang hanyut tanpa busana. Tapi, hanya memakai pakaian dalam atas dan bawah.

“Kemudian, mayat tersebut kami angkat dari Sungai ke darat dengan memakai alat berat eskavator milik PT Sinohydro Corporation Limited yang ada di sekitar lokasi tersebut,” jelas Kapolsek.

Kapolsek memaparkan, peristiwa temuan jasad tersebut bermula ketika karyawan proyek PLTA Batang Toru, Alex Maloksa (53), hendak bekerja di sekitar lokasi tepi Sungai.

Saat hendak melihat kayu bulat yang hanyut di Sungai, Alex terkejut bukan kepalang. Sebab, ia melihat sesosok mayat di antara potongan-potongan cabang kayu yang hanyut dari Hulu Sungai.

“Melihat sesosok mayat tersebut, saksi (Alex-red) memberitahukan ke rekannya, Patar Frengki Sihombing (39). Selanjutnya, keduanya memberitahukan ke Security PT NSHE proyek PLTA untuk meneruskan informasi ke Polsek Batang Toru,” beber Kapolsek.

Kapolsek melanjut, terhadap jasad tersebut, pihaknya lantas membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV di Batang Toru. Pihaknya, membawa jasad tersebut menggunakan Ambulas milik PT Sinohydro Corporation Limited guna proses visum/otopsi jenazah.

Baca Juga:  Datang Dengan Ikhlas, Ribuan Massa Pemuda Remaja Masjid Hadiri Deklarasi Prabowo - Gibran

“Saat ini, kami tengah berupaya mencari pihak keluarga dari jasad tersebut,” imbuh Kapolsek.

Hujan Cukup Deras

Kapolsek menjelaskan, bahwa memang selama beberapa hari belakangan, volume air Sungai Parsariran di Batang Toru terbilang cukup deras. Mengingat, intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur kawasan tersebut.

“Kini, kami telah memasangi garis polisi di sekitar lokasi temuan jasad,” tutup Kapolsek.

 

 

Writer: AyEditor: Ayub