Siapkan Atlet Berkualitas, Pemko Medan Gelar Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia 

Siapkan Atlet Berkualitas, Pemko Medan Gelar Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap saat membuka Kompetisi tersebut di Lapangan Gajah Mada Krakatau, Kamis (19/10/2023) petang. (Poto : Pemko Medan)

MEDAN | Bisanews.id |Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia memperebutkan Piala Wali Kota Medan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga bukti keseriusan Pemko Medan mempersiapkan atlet sepak bola berkualitas.

Demikian dikatakan ikatakan hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap saat membuka Kompetisi tersebut di Lapangan Gajah Mada Krakatau, Kamis (19/10/2023) petang.

Dalam pembukaan yang dihadiri antara lain oleh Ketua Askot PSSI Medan Yandrinal Amiruddin, Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, dan seluruh peserta yang terbagi bagi Kelompok U-12, 14, dan 16 itu, Pulungan mengatakan, selain kompetisi berbagai bentuk dukungan terus diberikan, misal membangun dan merevitalisasi lapangan olahraga yang ada di Kota Medan.

Salah satunya, revitalisasi Stadion Kebun Bunga yang diperkirakan selesai pada tahun 2024 dan nantinya akan digunakan sebagai markas PSMS Medan sebagai klub kebanggaan Kota Medan.

“Begitu juga dengan Lapangan Gajah Mada yang hari ini kita gunakan. Lapangan ini sudah selesai kita revitalisasi sejak tahun 2022 lalu dan telah kita resmikan beberapa bulan yang lalu,” kata Pulungan seraya mengatakan, di lapangan ini telah tersedia lapangan sepak bola, fasilitas panjat tebing, tenis, jogging track hingga area yang aman untuk anak-anak.

Pada bagian akhir, Pulungan menyatakan, Pemko Medan mendukung kompetisi sepak bola dan melaksanakannya secara rutin.

“Kompetisi sepak bola wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat-bakat di Kota Medan agar terus berkarya dan berprestasi,” ucapnya.

Pembukaan Kompetisi berlangsung mulai 19 sampai 30 Oktober 2023 ini ditandai Kick Off oleh Pulungan Harahap dan Noor Alfi Pane.

Kegiatan ini diikuti berbagai SSB dan club sepak bola di Medan. Untuk Kelompok U-12 diikuti 32 kesebelasan, U-14 sebanyak 33 kesebelasan dan U-16 sebanyak 23 kesebelasan.

Baca Juga:  Dubes Pakistan Tawarkan Pemko Medan Kerja Sama Bidang Industri

Pertandingan digelar di tiga tempat, yakni Lapangan Sepak Bola Gajah Mada Medan Timur, Lapangan Sejati Medan Johor, dan Lapangan Balai Desa Medan Helvetia.