Sungai Deli Ditaburi Ribuan Bibit Gurami Dan Nila

Sungai Deli Ditaburi Ribuan Bibit Gurami Dan Nila
Petugas sedang menabur bibit ikan nila dan gurami ke Sungai Deli, di kawasan Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Minggu (20/8/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |5.000 ekor bibit ikan gurami dan nila ditabur ke Sungai Deli, tepatnya di kawasan Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Minggu (20/8/2023).

Rilis Pemko Medan menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian mitigasi dan tanggap bencana berkenaan dengan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2023.

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwakili Kepala BPBD Muhammad Husni. merupakan kolaborasi antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Yayasan Budaya Hijau Indonesia, pegiat lingkungan hidup, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Terlihat hadir Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Ketua Umum Yayasan Budaya Hijau Indonesia H.M. Surya Yusuf.

Selain menabur bibit ikan, dilakukan penanaman pohon melinjo di Bantaran Sungai Deli. Juga dilakukan cuci sungai dengan 1 ton ekoenzim.

Disebutkan, HKAN diperingati setiap tahun pada 10 Agustus untuk mengingatkan ke masyarakat akan pentingnya edukasi terkait ekosistem alam.

Dilansir dari situs resmi Men-LHK RI, HKAN bertujuan untuk memasyarakatkan konservasi alam secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa.

HKAN juga sebagai upaya menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam sebagai upaya perlindungan sumber daya alam dan ekosistemnya sebagai sistem penyangga kehidupan.

Baca Juga:  Polsek Kisaran Timur ciduk 6 orang diduga Penyalahgunaan Narkotika.
Writer: AyuEditor: Abdul Muis