Survei Akreditasi Momentum Bagi RSUD HAMS Untuk Berbenah

Survei Akreditasi Momentum Bagi RSUD HAMS Untuk Berbenah
Bupati Asahan foto bersama Dirut RSUD HAMS, Jumat (22/09/2023), di RSUD HAMS. (Foto : Kominfo Asahan). 

ASAHAN I Bisanews.id I Bupati Asahan, H. Surya BSc menghadiri Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS), Jumat (22/09/2023).

Bupati didampingi Sekda Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Dinas Kominfo.

Survei akreditasi ini mendatangkan surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dr. Yessi Devita Azraini, M.Ked (PA)., Sp. PA, dan Ns. Muhammad Jawad, S. Kep., M.K.M.

Direktur RSUD HAMS, dr.Kurniady Sebayang dalam sambutannya berharap kedatangan suveyor LAM KPRS  dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik pada masyarakat Asahan sesuai standar layanan berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK. 01.07/Menkes/1128/2022.

Dia juga berharap survei akreditasi menjadi momentum bagi UPTD RSUD HAMS untuk melakukan pembenahan dan perbaikan menjadi lebih baik lagi, khususnya standarisasi maupun fasilitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut gembira, serta mendukung survei tersebut.

Bupati mengatakan, pemerintah dan UPTD RSUD HAMS senantiasa berupaya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi, demi meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.

Bupati berharap kepada pihak RSUD HAMS agar segera melakukan berbagai perbaikan sesuai dengan masukan dari tim surveyor, sehingga dapat memperoleh hasil yang baik.

“Saya dan kita semua berharap semoga dalam pelaksanaan survei akreditasi ini RSUD HAMS memperoleh hasil terbaik, dengan standar pelayanan prima dan profesional sesuai Standar Pelayanan Kesehatan yang sudah terakreditasi,”ujarnya.

Baca Juga:  Wali Kota Medan Harapkan Peran Serta Wartawan Dan Komunitas Kreatif Dalam Pembangunan
Writer: KikiEditor: Abdul Muis