Tabur Bantuan Warnai Safari Ramadan Pemkab Batu Bara

Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP menyerahkan bantuan satu unit sound system kepada pengurus Masjid Al-Huda Desa Antara pada acara Safari Ramadan, Selasa (12/4/2022). (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Hari kelima Safari Ramadan Pemkab Batu Bara diselenggarakan di Masjid Al-Huda, Desa Antara, Kec. Lima Puluh, Selasa (12/04/2022).

Dinas Kominfo Batu Bara dalam siaran persnya menyebutkan kehadiran Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP di acara itu membuat warga terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali buka puasa bersama masyarakat. Setelah makan malam bersama, Bupati Zahir melaksanakan Solat Tarawih berjamaah. Acara dilanjutkan mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustad Abu Hasan Al Asyhari.

Seperti Safari Ramadan sebelumnya, kali ini pun Zahir membagikan sembako dan tali asih kepada duafa, janda, bilal mayat, guru ngaji, dan penggali kubur. Zahir juga menyerahkan bantuan sound system untuk Masjid Al-Huda.

Selain itu, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Batu Bara tersebut memberikan bantuan dana hibah untuk sejumlah masjid dan mushola, yaitu Masjid Ar-Rahman dan Masjid Al-Maulana Desa Sumber Padi. Kemudian, Masjid Taqwa Desa Simpang Gambus, Mushola Al-Hikmah Desa Mangkai Lama, dan Masjid Ar-Rahman Desa Perkebunan Tanah Gambus.

Salah seorang warga Desa Antara, Iswayudi mengaku sangat bahagia dan merasa senang. Dia merasa Safari Ramadan itu sangat istimewa baginya. Sebab Bupati Zahir langsung menyapa dan beramah tamah kepada masyarakat.

Sementara Kepala Desa Antara mengatakan kehadiran Zahir dalam kegiatan itu mampu melepas kerinduan kepada pemimpinnya. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah diberikan. Dia berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan warganya.

Baca Juga:  Ketua SMSI Sumut Serahkan SK Kepengurusan 3 Kabupaten kepada Sunardi

Related posts