Tiba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Jalankan Pemusatan Latihan

Tiba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Jalankan Pemusatan Latihan
Timnas Indonesia U-17. (Foto: Instagram Timnas Indonesia)

JERMAN | Bisanews.id | Timnas Indonesia U-17 sudah mendarat di Jerman. Tim asuhan Bima Sakti tersebut bakal melakoni pemusatan latihan yang padat dalam persiapan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Ya, Timnas U-17 berada di Jerman selama lima pekan pada 18 September sampai dengan 23 Oktober.

Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund telah dipilih menjadi tuan rumah pemusatan latihan.

Selama pemusatan latihan, Timnas U-17 akan melakoni enam pertandingan uji coba kontra berbagai tim usia muda Bundesliga.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan skill dan mematangkan taktikal.

Adapun fokus utama pemusatan latihan ini adalah persiapan ketat untuk Piala Dunia.

Tetapi, para pemain juga akan memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer pertandingan yak tak tertandingi dari kompetisi Bundesliga sebagai bagian dari pemusatan latihan mereka di Jerman.

“Sejak bertahun-tahun, akademi usia muda Bundesliga sudah melahirkan beberapa nama besar di dunia sepakbola. Mulai dari talenta lokal di Jerman hingga bintang internasional,” terang Chief Marketing Officer Bundesliga International, Peer Naubert.

Smeentara itu, rangkaian pemusatan latihan Timnas U-17 di Jerman ini memang tak lepas dari kerjasama antara PSSI dan Operator Liga Jerman (DFL).

Hal ini juga yang membuat para pemain muda tersebut bisa memakai fasilitas dua klub Bundesliga.

Menariknya, Timnas U-17 bukan yang pertama melakukan program ini. Langkah serupa juga pernah ditempuh India, Thailand, hingga Vietnam dengan mengirim tim juniornya untuk berlatih di Jerman.

Nantinya, Timnas U-17 diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaik dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Lolos dari fase grup merupakan target yang dicanangkan PSSI.

Baca Juga:  Bobby : Atlet Medan Fokus Prestasi Tertinggi
Writer: AyEditor: Ayub