Tiba di Pekanbaru, PSMS Siap Waspadai Kebangkitan PSPS di Tangan Ridwan Saragih

Tiba di Pekanbaru, PSMS Siap Waspadai Kebangkitan PSPS di Tangan Ridwan Saragih
Kepala Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson didampingi sang kapten Rahmat Wahyu Ilahi saat memberikan keterangan pada wartawan. (Poto : ayu)

PEKANBARU | bisanews.id | Tim PSMS Medan telah tiba di Pekanbaru, Rabu (11/20/1/2023) dini hari WIB kemarin dalam rangka persiapan menjelang partai tandang menghadapi PSPS Riau, Minggu (15/10/2023) sore.

Laga tersebut tak lain ingin menghadapi tim Askar Bertuah, julukan PSPS, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, tersebut, diprediksi menjadi laga yang spesial mengingat tim lawan kini dinakhodai Ridwan Saragih, pria yang memutuskan mundur sebagai pelatih PSMS belum lama ini.

Mengomentari hadirnya Ridwan Saragih di PSPS, Pelatih tim berjuluk Ayam Kinantan, Miftahudin Mukson, mengaku timnya akan mewaspadai kebangkitan Supardi Nasir dkk.

Pasca tiga kekalahan dan sekali imbang di empat laga awal, Ridwan Saragih yang mengetahui kedalaman skuat PSMS, diyakini akan memainkan taktik meredam mobilitas Joko Susilo dkk.

“Kami harus mewaspadai kebangkitan tim PSPS dengan adanya coach Ridwan Saragih. Dia yang tahu kedalaman skuat ini pasti juga akan membuat taktikal. Saya juga akan menyiapkan taktikal berbeda untuk menghadapi PSPS,” kata Miftahudin Mukson di sela aktivitasnya di hotel tempat PSMS menginap, Rabu (11/10/2023) malam.

Gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Semen Padang, Senin (9/10/2023) malam lalu, coach Miftah, sapaan Miftahudin tetap mengusung misi poin penuh menghadapi tim yang menjadi juru kunci Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 itu.

“Target kami tetap maksimal, kami mohon doa restunya. Kami semua, manajemen pelatih akan berjuang semaksimal mungkin demikian juga pemain. Saya mohon dukungan doa yang positif supaya tim ini memberikan pemberian terbaiknya,” ucap pria 50 tahun itu.

Dalam rangka persiapan meraih hasil maksimal, PSMS Medan langsung menggelar recovery training di Pekanbaru, Rabu (11/10/2023) pagi.

“Tadi bagian dari recovery training, untuk pemain yang main lebih dari 50 menit dan pemain yang kurang. Jadi supaya sama dari sisi kondisi fisik maupun menit bermainnya, jadi kami buat dua kelompok,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kata Gubsu Perubahan di Siantar Dimulai dari Dunia Pendidikan

Sementara itu, Kamis (12/10/2023) Miftahudin mengatakan, PSMS Akan memulai latihan taktikal dalam rangka misi hasil maksimal.

Apa lagi, dipertandingan menghadapi Semen Padang lalu, sejumlah hal menjadi sorotan untuk diperbaiki jelang laga pekan kelima bagi kedua tim.

“Banyak yang menjadi evaluasi, kita tadi sudah lihat video (pertandingan), ada hal positif, ada juga yang harus kita develop (kembangkan), positif dan positif min (minus). Artinya tim ini sudah progres, kita tinggal perhalus dan lebih didetailkan lagi,” pungkasnya mengakhiri.

Seperti diketahui, Ridwan Saragih setelah mengaku akan cooling down sejenak pasca memutuskan untuk mundur dari PSMS Medan disebut menerima pinangan PSPS Riau sebagai pelatih kepala klub tersebut.

Kabar perekrutan Ridwan Saragih ke PSPS itu terkonfirmasi setelah akun Instagram resmi PSPS Riau @pspsriau mengunggah gambar animasi mantan pelatih PSAD tersebut, Rabu (11/10/2023) sore.

Ridwan Saragih menggantikan Jan Saragih yang diberhentikan manajamen PSPS setelah memimpin tim selama persiapan dan empat laga awal Liga 2 2023/2024.