Tim E-sport Koseng Rekrut Calon Atlet

Salah seorang atlet E-sport sedang beraksi mengendalikan permainan gim di salah satu sarana olahraga E-sport Sumut. (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Banyaknya talenta calon atlet yang tidak terakomodir dan kurang terbina membuat Tim E-sport Koseng melaksanakan perekrutan atlet untuk wilayah Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Manager Koseng, Bayu Pratama, di Medan, Selasa (19/4/2022). Disebutkannya, sebagai langkah awal pihaknya merekrut calon atlet di wilayah Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Medan.

“E-sport salah satu cabang olahraga (cabor) yang paling digemari kaum muda, terutama di Sumut. Tapi sangat disayangkan, karena ada banyak dari mereka yang bertalenta namun tidak bisa mengembangkan karir di dunia E-sport. Karena sangat sedikit industri E-sport atau komunitas yang membantu mereka,” kata Bayu.

Perekrutan, lanjutnya, nantinya juga bakal memberikan pemahaman terhadap orangtua yang menilai bermain gim itu tidak produktif. Padahal E-sport dapat mewujudkan kegiatan positif. Apalagi saat ini dunia gim elektronik bisa dijadikan industri.

“Yang sekarang itu sangat berbeda (gim) dan anak-anak mereka bisa menyalurkan hobi menjadi pekerjaan di zaman teknologi seperti sekarang. Dari itu kami bergerak untuk merekrut mereka dan membantu mereka untuk berkembang di industri E-sport,” ujarnya.

Dijelaskan Bayu, kegiatan perekrutan atlet E-sport, dikhususkan untuk nomor Gim Mobile Legends dan PUBG. Perekrutan juga terbuka untuk putra dan putri.

Sebelum mendaftar calon atlet diharuskan memenuhi beberapa persyaratan. “Minimal berusia 18 tahun, berpengalaman, berjiwa kompetitif, profesional, berkelakuan baik, memliki komitmen, dan siap diikutkan dalam turnamen,” ucapnya.

Bayu menyebutkan, ketika dinyatakan lolos para atlet bakal mendapatkan sejumlah fasilitas selain program pembinaan. Diantaranya pendanaan turnamen, hasil juara dibagi untuk atlet 70 persen dan pihak manajemen 30 persen, serta dipermudah dalam mengembangkan karir di bidang E-sports.

“Pendaftaran ditutup 17 April. Kita juga rencana ke depan ikut serta Tournament E-sport Piala Gubernur Sumut yang akan datang,” katanya.

Baca Juga:  Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional, Walikota Medan Siap Laksanakan Inpres

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako