Toyota Vios Hangus Terbakar Usai Isi Bahan Bakar

Toyota Vios Hangus Terbakar Usai Isi Bahan Bakar
Sedan Toyota Vios B 1340 EEN yang terbakar usai mengisi bahan bakar di SPBU Mutiara 14.212.272 Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, Senin (2/10/2023). (Foto: Kiki). 

ASAHAN I Bisanews.id ISedan Toyota Vios B 1340 EEN hangus terbakar usai mengisi bahan bakar di SPBU Mutiara 14.212.272 Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, Senin (2/10/2023),

Berdasarkan keterangan saksi, diketahui sekitar pukul 11.20 WIB kendaraan itu mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di pompa 1 SPBU. Berjalan sekitar 30 meter setelah mengisi bahan bakar, tiba-tiba terdengar suara ledakan beberapa kali dari mobil tersebut.

“Saya mendengar ledakan itu dan menyaksikan mobil telah terbakar hebat melahap semua bodi mobil,”ungkap Udin warga Mutiara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Disebutkan, tak lama kemudian, 1 unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.55 WIB.

Kejadian tersebut menjadi perhatian masyarakat, sehingga SPBU dipadati warga. Beberapa di antara mereka adalah anak sekolah. Karena, lokasi kejadian dekat dengan beberapa sekolah negeri dan swasta.

Di lokasi kejadian ditemukan sejumlah jeriken yang biasa digunakan untuk mengisi BBM eceran. Jeriken itu ada yang sudah dalam kondisi usai terbakar, dan ada pula masih utuh. Muncul dugaan si pengendara mobil membeli BBM menggunakannya jeriken untuk dijual kembali.

Dugaan itu semakin menguat ketika di beberapa bodi mobil ditemukan 2 nozel untuk mengisi BBM, dan tangkinya sudah dimodifikasi, sehingga tidak sesuai dengan bentuk standarnya. Diduga muatan tangki sekitar 400 liter.

Operator SPBU mengatakan, kejadian itu begitu cepat, dan mereka tidak mengenal identitas si pengendara Vios tersebut.

Sejumlah wartawan berupaya mendatangi rumah sakit yang ada di Kisaran untuk meminta keterangan dari pengendara mobil yang terbakar itu.

Camat Kisaran Timur, Ahmad Syaiful, kepada Bisanews.id menyebutkan, menurut salah seorang petugas, usai mengisi bahan bakar dalam jeriken, si pengemudi sedan diduga hendak mengisi angin ban mobilnya. Namun, belum sampai ke tujuan sudah terbakar.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Segera Hadirkan Taman Edukasi untuk Kurangi Perilaku Negatif Masyarakat

“Apa penyebabnya belum tahu pasti, namun api awalnya keluar dari dalam mobil. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Untuk pemilik mobil ini, belum diketahui siapa pemiliknya,”kata Syaiful di lokasi kejadian.

Sementara, Edo, salah seorang petugas pengisian angin membenarkan pengendara Vios hendak mengisi angin di tempatnya.

“Tetapi belum sampai, pas distarter langsung meledak dan terbakar. Kalau penyebabnya, aku tidak tahu bang,” ungkapnya.

Writer: KikiEditor: Abdul Muis