Turnamen Voli Dandim Cup I Diikuti 60 SLTA Sederajat

Turnamen Voli Dandim Cup I Diikuti 60 SLTA Sederajat
Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto SE memberikan arahan kepada peserta Turnamen Bola Voli Dandim Cup I, Rabu (22/2/2023), di Gedung Serbaguna Kisaran, Jalan Akasia, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. (Foto : Kodim 0208-AS/Kiki/Bisanews.id).

ASAHAN | Bisanews.id | Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto SE secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Dandim Cup I, Rabu (22/2/2023), di Gedung Serbaguna Kisaran, Jalan Akasia, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

Disebutkan, turnamen dilaksanakan dalam rangka HUT ke-67 Kodim 0208/AS, dan diikuti 60 sekolah tingkat SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, dan Kota Tanjung Balai.

Dandim 0208/AS dalam arahannya mengingatkan para peserta turnamen untuk menunjukkan semangatnya saat bertanding, sehingga akan lahir atlet-atlet yang dapat mewakili Kabupaten Asahan, Batu Bara, dan Tanjung Balai.

“Junjung tinggi sportivitas. Kalah dan menang, semuanya juara, serta pantang menyerah,” kata Franki.

“Kita itu Jangan menghitung seberapa seringnya kita jatuh, tapi seberapa seringnya kita bangkit. Nah, dari situ mental pantang menyerah akan timbul”, pesannya.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Asahan, H Zaharuddin Ginting SE dalam sambutannya mengatakan, turnamen bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pelajar, agar terhindar dari kegiatan yang bersifat negatif.

Di tempat yang sama Bupati Asahan, H Surya Bsc berharap PBVSI Asahan dapat membimbing dan membina bibit-bibit atlet voli di daerah itu.

“Tunjukkan kemampuan dengan sebaik-baiknya, yang mana melalui kegiatan ini adalah upaya dalam mencari atlet untuk tingkat internasional”, ujar Surya.

Dia mengingatkan, para wasit agar bekerja dengan jujur dan adil. Kepada seluruh peserta, Surya berharap agar tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Dengan mengucapkan Bismillah, kegiatan Turnamen Bola Voli dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri, antara lain Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Forkopimda, OPD, dan KONI Asahan.

Baca Juga:  Apresiasi Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia, Jokowi: Ini Sejarah
Writer: KikiEditor: Abdul Muis