UAS Ceramah Di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

UAS Ceramah Di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran
Bupati Asahan, Surya, duduk berdampingan dengan Ustaz Abdul Somad yang mengenakan syal Save Palestine, pada acara Tablig Akbar di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (27/11/2023) malam. (Foto: Pemkab Asahan).   

ASAHAN | Bisanews.id | Tablig Akbar di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (27/11/2023) malam, dalam rangka hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Korpri, menghadirkan penceramah kondang Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D.

Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam tausiahnya menyampaikan, semua amalan baik kalau tidak dimulai dengan ucapan memuji Allah, maka amal itu putus, sehingga tak bisa dibawa sebagai bekal menghadap Allah.

“Maka, mari kita awali dengan mengucapkan Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin”, kata UAS.

Selain itu, dia mengingatkan umat Islam untuk dapat bersilaturahmi satu sama lainnya. Sebab, barang siapa yang senang bersilaturahmi, maka dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk.

“Maka, hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahim”, ujarnya.

Di hadapan puluhan ribu jemaah, UAS mengingatkan semua yang hadir untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Di momen peringatan Hari Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia dan HUT Kopri, mari kita mensyukuri salah satu nikmat Allah Subhanahu Wata’ala dengan menjaga lisan dan memperbanyak berzikir”, ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Asahan, H. Surya, dalam sambutannya berharap para jemaah dapat menjadikan tausiah yang disampaikan UAS sebagai pedoman untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainak Abidin S. Sos, M.Si, Forkopimda Pemkab Asahan, OPD, Ketua PKK Asahan, Wakil Ketua PKK Asahan, Persit 0208 Asahan, Ketua Jalasinastri Danlanal Tanjung Balai Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (Kiki)

Baca Juga:  Bupati Zahir Buka Turnamen Sepak Bola