Wagub Sumut Lepas Perlombaan Dayung Sampan Tradisional

Wagub Sumut Lepas Perlombaan Dayung Sampan Tradisional
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Ketua Bidang Pembinaan Karakter dan Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari melepas perlombaan dayung sampan tradisional di Desa Paluh Dibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (20/8). (DISKOMINFO SUMUT)

DELISERDANG | Bisanews.id | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Ketua Bidang Pembinaan Karakter dan Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari melepas perlombaan dayung sampan tradisional di Desa Paluh Dibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Minggu 20 Agustus 2023.

Saat melepas para peserta lomba, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut mengapresiasi antusias warga di Desa Paluh, Kecamatan Pantai Labu, yang begitu semangat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.

“Saya pertama ini melihat semarak seperti ini. Betul-betul pesta rakyat ini. Mereka sangat antusias merayakan kemerdekaan. Ada lomba sampan, panjat pinang di air dan lain sebagainya,” ujar Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Wagub beserta istri juga sempat naik sampan dan disambut meriah oleh warga. Wagub bersama istri juga merasakan masakan khas desa tersebut yang disajikan langsung oleh penduduk desa.

“Ini makna merdeka sesungguhnya. Tadi kita juga melihat mereka bertanding panjat pinang. Ini harus sportif. Dibutuhkan kerja sama. Sama halnya ketika kita membangun negara dan daerah ini. Semua harus bekerja sama,” ujar Ijeck.

Pihaknya berharap acara ini bisa terus dilaksanakan. Apalagi lomba sampan ini memang sudah rutin dilaksanakan. “Terus buat acara seperti ini. Mudah-mudahan ke depan bisa menjadi magnet wisatawan,” ujarnya, sambil mengapresiasi kerja sama kepala desa dengan penduduk setempat.

Salah seorang peserta lomba sampan, Buyung mengaku senang bisa dilepas Wagub Sumut. “Senanglah Bapak Wagub bisa datang ke sini. Harapan kami ke depan hadiahnya dibuat lebih besar lagi. Jadi kami tambah semangat,” katanya.

 

 

 

Baca Juga:  2 Pelaku Pencurian Pagar Pengaman Lanud Soewondo Ditangkap Intel dan Satpom
Writer: AyEditor: Ayub