Wali Kota Medan Minta Dukungan Muhammadiyah

Wali Kota Medan Minta Dukungan Muhammadiyah
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpidato pada acara Tablig Akbar Pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, di Halaman Kantor Ranting Muhammadiyah Kampung Harapan, Jalan Seksama, Gg Rela, Medan Denai, Minggu (24/9/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution memohon doa serta dukungan Muhammadiyah agar pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan dapat berjalan optimal, dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Tablig Akbar Pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan, di Halaman Kantor Ranting Muhammadiyah Kampung Harapan, Jalan Seksama, Gg Rela, Medan Denai, Minggu (24/9/2023).

“Saat ini, kami (Pemko Medan) terus melakukan program-program ppembangunan agar memberikan manfaat bagi masyarakat. Jadi, mohon doa dan dukungan dari keluarga besar Muhammadiyah, sehingga tugas-tugas yang kami lakukan ini terselesaikan dengan baik,” kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyampaikan permintaan maafnya kepada warga yang merasa terganggu terkait pengerjaan pembangunan yang tengah dilakukan di sejumlah titik di Kota Medan. Sebab, dia mengaku kerap mendengar aduan masyarakat terkait hal tersebut.

“Saya mohon maaf jika selama pembangunan yang dilakukan menyebabkan terganggunya kenyamanan masyarakat. Kami mohon bersabar. Insyaallah, jika sudah selesai,

masyarakat dapat merasakan hasil pembangunan yang dilakukan,” ungkapnya.

Kepada keluarga besar Muhammadiyah Bobby berpesan untuk berperan serta menjaga kekondusifan Kota Medan terkait pemilu yang akan berlangsung sebentar lagi.

Apalagi, imbuhnya, saat ini sudah memasuki tahun-tahun politik, sehingga dirasa perlu untuk bersama-sama saling menghargai pilihan masing-masing.

“Kita hindarkan diri dari tindakan menyebarkan berita bohong (hoax). Apalagi, memilih calon pemimpin hanya lima menit saat di tempat pemungutan suara (TPS), tapi kita ributnya sampai bertahun-tahun antarsesama. Itu jangan sampai terjadi. Tetap jaga kekondusifan dan saling menghargai,” harapnya.

Pada kesempatan itu Bobby juga mempersilahkan Muhammadiyah melakukan aktivitas untuk mewarnai Islamic Center di Medan Labuhan jika nanti sudah selesai dibangun.

Baca Juga:  PTPN III (Persero) Terima Penghargaan P4GN dari BNN Sumut

“Ayo, kami silahkan Muhammadiyah untuk melakukan aktivitas keagamaan di sana. Kita hidupkan selalu Islamic Center,” ajak Bobby yang ikut memberikan sumbangan pribadi dalam kegiatan yang dirangkai dengan gerakan amal soleh guna pembangunan masjid dan madrasah.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis