Wali Kota Medan Perkenalkan Sneakers Bergambar Warenhuis

Wali Kota Medan Perkenalkan Sneakers Bergambar Warenhuis
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menunjukkan sepatu sneakers bergambar siluet Warenhuis pada pembukaan USS Downtown Market Medan, di Deli Park Mall Medan, Jumat (1/9/2023). (Foto : Pemko Medan).

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengolaborasikan desain bangunan heritage Warenhuis ke dalam sepatu sneakers. Hasilnya menjadi sneakers keren yang bergambar siluet Gedung Warenhuis.

Sepatu sneakers tersebut diperkenalkan Wali Kota saat membuka acara USS Downtown Market Medan, di Deli Park Mall Medan, Jumat (1/9/2023). Kegiatan itu sendiri akan berlangsung hingga 3 September 2023.

Bobby terlihat didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution beserta pimpinan perangkat daerah Pemko Medan.

Bobby menceritakan awal ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan sepatu Kanky. Kanky merupakan sebuah brand lokal dari Surabaya yang beberapa bulan lalu mengikuti event di Kota Medan.

Kata Bobby, setelah berlangsungnya event itu dia tertarik untuk mengolaborasikan antara pengrajin yang ada di Kota Medan dengan Kanky. Hasilnya, sebuah produk sepatu sneakers yang memiliki ciri khas gambar Gedung Warenhuis yang merupakan bangunan heritage di Kota Medan.

“Desain yang kita buat hari ini sangat luar biasa, ada gambar siluet Gedung Warenhuis yang menjadi suatu kebanggan bagi Kota Medan dari sejak dulu hingga sekarang, karena merupakan super market pertama di Kota Medan,” kata Bobby.

Sepatu sneakers ini sendiri dibuat secara khusus dengan jumlah terbatas, hanya 100 pcs. Harganya Rp433.000, disesuaikan dengan usia Kota Medan saat ini, yaitu 433 tahun.

“Produknya sudah terjual habis. Tentunya, ini yang kita inginkan agar dapat terus dikembang di Kota Medan, sehingga nantinya dapat diproduksi di Kota Medan dan menarik tenaga kerja,” harapnya.

Dalam acara yang menampilkan berbagai fashion dari brand-brand lokal tersebut Wali Kota juga menyempatkan diri belanja sepatu.

Sementara itu Rico Lubis dari Kanky dan USS mengaku sangat excited dengan Wali Kota yang dinilai sangat dekat dengan komunitas sneakers dan mendukung penuh brand-brand lokal.

Baca Juga:  Bupati Labura Himbau ASN Terus Jaga Disiplin dan Etos Kerja

“Kami sangat excited melihat Pak Bobby Nasution sangat dekat dengan komunitas sneakers. Pak Bobby Nasution merupakan pemimpin daerah pertama yang bisa berkolaborasi dengan brand lokal,” ujarnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis