Wali Kota Medan Terima Penghargaan Pelopor Keselamatan

Wali Kota Medan Terima Penghargaan Pelopor Keselamatan
Piagam penghargaan sebagai pelopor keselamatan dari Polda Sumut untuk Wali Kota Medan. (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima piagam penghargaan sebagai pelopor keselamatan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut). Piagam penghargaan ini diberikan atas bantuan peralatan 8 unit Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang diberikan Wali Kota kepada Dirlantas Polda Sumut.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Setya Imam Effendi kepada Bobby Nasution yang diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, di Mapolda Sumut, Senin (25/9/2023).

Untuk diketahui, bantuan peralatan 8 unit ETLE yang diberikan Bobby Nasution saat ini sudah efektif dioperasikan oleh Dirlantas Polda Sumut guna membantu kelancaran dan keselamatan berlalu lintas.

Usai menerima piagam penghargaan, Kadishub Medan Iswar Lubis mengatakan, sesuai instruksi Wali Kota, Pemko Medan akan terus mendukung pihak kepolisian, khususnya Polda Sumut dalam penerapan ETLE.

“Penyerahan ETLE yang dilakukan Pak Wali kepada Polda Sumut merupakan bentuk dukungan Pemko Medan untuk menertibkan lalu lintas di Kota Medan,” kata Iswar.

“Adapun 8 ETLE yang kita berikan salah satu titiknya berada di Jalan Kapten Maulana Lubis. Ini juga merupakan bentuk dukungan kita (Pemko Medan) terhadap pihak kepolisian,” imbuhnya.

Ditambahkan Iswar, dengan adanya ETLE ini Pemko Medan berharap masyarakat bisa lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi segala rambu-rambu yang telah terpasang di setiap persimpangan jalan.

“ETLE ini merupakan kemajuan digitalisasi dalam bidang lalu lintas. Kita berharap masyarakat Kota Medan bisa semakin tertib berlalu lintas, apalagi Pak Wali Kota menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Kedepannya, lanjut Iswar, Pemko Medan, khususnya Dishub, akan selalu mendukung pihak kepolisian dalam menerapkan lalu lintas yang baik di Kota Medan.

“Tentu akan selalu kita dukung, apalagi untuk lalu lintas ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  DPC Pendawa Batubara Berbagi Tali Asih ke Puluhan Anak Yatim
Writer: AyuEditor: Abdul Muis