Warga Asahan Diajak Untuk Menghargai Jasa Pahlawan

Warga Asahan Diajak Untuk Menghargai Jasa Pahlawan
Terlihat Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, M.Si dan Kepala Desa Banjar, Pebri Azmi, bersama masyarakat menyaksikan berbagai perlombaan untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, di Desa Banjar, Kecamatan Air Joman. (Foto : Diskominfo Asahan). 

ASAHAN | Bisanews.id |Meski hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI sudah berlalu, namun sejumlah desa di Kabupaten Asahan, seperti Air Genting, Hessa Perlompongan, Sipaku Area, dan Banjar, Minggu (20/8/2023), masih terlihat melaksanakan berbagai perlombaan untuk menyemarakkan peristiwa bersejarah tersebut.

Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, yang hadir di Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, memberikan semangat dan motivasi kepada peserta lomba.

“Sebagai generasi penerus, sudah semestinya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang berguna bagi negeri, khususnya di negeri Rambate Rata Raya ini”, ucap Wakil Bupati di sela-sela acara lomba.

“Apresiasi kepada desa yang telah menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan berbagai kegiatan lomba. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Karena, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antarmasyarakat, dan dapat memupuk rasa nasionalisme, kecintaan terhadap tanah air, serta semakin menghargai sejarah para pejuang, dan saling menjaga kerukunan antarmasyarakat”, terangnya.

Taufik mengajak masyarakat Asahan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa ini.

“Kemerdekaan yang kita nikmati ini bukanlah sebuah hadiah. Namun, itu semua berkat perjuangan para pahlawan bangsa. Untuk itu, mari kita rayakan bersama-sama kemerdekaan ini seperti apa yang telah di cita-citakan oleh para pendiri bangsa terdahulu”, tandasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati terlihat didampingi Camat Air Joman, dan Kepala Desa Banjar, Pebri Azmi.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Sehat
Writer: KikiEditor: Abdul Muis